Sukses

Lifestyle

Hujan Meteor Geminid Akan Hiasi Langit Malam Ini

Fimela.com, Jakarta Sudah tahu belum kalau hujan meteor Geminid akan menghiasi langit malam ini (14/12/2017)? Jangan sampai kelewatan ya, karena hujan meteor Geminid disebut-sebut akan menjadi hujan meteor terbaik sepanjang tahun ini.

Melansir The Sun, penampakan hujan meteor Geminid yang bisa disaksikan dengan mata telanjang di berbagai sudut belahan dunia ini bisa disaksikan sejak pukul 19.30 hingga menjelang fajar.

Tapi, waktu terbaik untuk menyaksikan hujam meteor Geminid ini adalah pada pukul 02.00 - 04.00 dini hari. Selain waktu terbaik, mendapatkan tempat terbaik untuk menyaksikan pemandangan indah dari hujan meteor Geminid adalah menemukan tempat yang jauh dari lampu ibu kota.

Selain waktu dan tempat yang mendukung, cuaca juga jadi salah satu faktor yang bisa menentukan apakah kamu bisa menyaksikan hujan meteor Geminid dengan jelas atau tidak. Melansir laman BMKG, hari ini (14/12/2106) sebagian wilayah Jakarta, Nekasi, tangerang dan Bogor berpotensi mengalami hujan disertai petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari.

Semoga saja saat tiba waktunya untuk melihat hujan meteor Geminid cuaca di daerah rumahmu lebih cerah ya!

Loading