Sukses

Lifestyle

Meninggal Dunia, Ini Perjuangan AM Fatwa Lawan Kanker Hati

Fimela.com, Jakarta AM Fatwa, politisi senior yang tengah menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi DKI Jakarta meninggal dunia pada Kamis, 14 Desember 2017. Sebelum meninggal, rupaya pria kelahiran 1939 ini telah berjuang selama dua tahun melawan kanker hati.

Hal tersebut diungkapkan oleh putra AM Fatwa, Rijalulhaq Fatwa yang mengatakan bahwa sang ayah telah didiagnosis kanker hati oleh dokter selama dua tahun. Namun tiga minggu belakangan, kondisi AM Fatwa terus memburuk.

"Sudah dirawat kurang lebih tiga minggu, jadi penyakitnya kanker hati dari diagnosa dokter sudah sekitar dua tahun yang lalu," ujar Rijal di rumah duka, kemarin (14/12/2017) seperti dilansir dari laman Liputan6.

Lebih lanjut Rijal bercerita bahwa ayahnya tak hanya menderita kanker hati, tetapi juga hepatitis. Akibat dari penyakit yang dideritanya, selama dua tahun belakangan AM Fatwa pun sering keluar masuk rumah sakit.

Pihak keluarga pun telah berusaha melakukan upaya terbaik untuk kesehatan AM FAtwa, sampai pada akhirnya sang anggota DPD masuk ruang ICU pada Rabu (13/12/2017) malam, di mana dokter yang menangani AM Fatwa meminta keluarga untuk bersiap menghadapi kemungkinan terburuk.

Pada Kamis (14/12/2017) pukul 6.25 WIB, AM Fatwa pun menghembuskan nafas terakhirnya. Pria yang wafat diusia 87 tahun ini kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan sekitar pukul 12.00 siang.

Loading