Sukses

Lifestyle

Editor Says: Kenapa Cewek Selalu Mengeluh Soal Berat Badan?

Fimela.com, Jakarta Lagi, lagi dan lagi, berat badan selalu jadi salah satu masalah besar buat cewek. Akhir-akhir ini rasanya saya merasa pegal kalau ada yang bicara soal berat badan. Bukan hanya karena berat badan diri sendiri yang terus bertambah, tapi bisa nggak sih cewek-cewek di dunia ini menikmati hidupnya tanpa selalu membicarakan dan mempermasalahkan berat badan?

Saya sendiri memang memiliki masalah dengan berat badan yang terus naik, tapi lama-lama rasanya kok saya pegal ya saat harus memikirkan cara menurunkan berat badan. Mungkin itu salah satu dampak kalau saya tak menerima kenyataan berat badan yang terus naik kali yaaaa.... Tapi, duh bisa nggak sih berat badan kita itu nggak usah dimasalahin dan terus menerus dikeluhkan???

Saking pegal dan sebalnya dengan bahasan berat badan, timbangan dan diet, saya yang awalnya biasa-biasa aja jadi merasa antipati dengan itu semua. Salah satu komik soal masalah menurunkan berat badan yang awalnya menghibur, kini pun jadi salah satu bacaan yang saya hindari karena lagi-lagi tak ingin ribet dengan masalah berat badan.

Pertanyaannya adalah, memang cantik itu harus selalu kurus ya??? Hmm.. memang sih saya akui kalau memiliki tubuh ideal itu sangat bisa mengubah penampilan diri jadi lebih oke, tapi bukan berarti kalau tak punya berat badan ideal itu nggak bisa terlihat cantik dan percaya diri kan???

Bukan karena saya nggak punya bentuk tubuh ideal nih ya.. Tapi menurut saya pribadi, cantik itu nggak melulu harus kurus kok. Cantik itu soal pandainya kita merawat diri. Kalau kamu sudah bisa merawat diri dengan baik, mengenakan pakaian yang pas dengan bentuk tubuh dan kepribadianmu, bisa bersosialisasi dengan baik, harusnya kamu udah nggak masalah tuh sama yang namanya percaya diri dan ngerasa nggak cantik, apalagi sampai pusing mikirin berat badan, yang penting sehat dan happy keleus....

Stop mengeluhkan berat badan!

Buat kamu yang mengalami masalah berat badan dan ingin menurunkannya, yang harus kamu lakukan bukanlah mengeluh! Mengeluh nggak akan bisa bikin berat badanmu turun, yakin. Saya sendiri kadang pusing mendengar teman-teman yang terus mengeluh soal berat badan. Saat menulis opini ini pun saya merasa mual karena membahas berat badan. Serius deh.

Dewasa ini, kita sebagai cewek harus jadi lebih pintar. Gausah deh pakai ngeluh-ngeluh soal berat badan yang naik di media sosial, ketemuan sama teman juga bahas bahasan yang sama. Apa nggak bosan dan tertekan sendiri?

Kalau mau menurunkan berat badan ya lakukan dengan benar, jalani diet dengaan baik, olahraga teratur dan terapkan hidup sehat. Perlu disadari juga, kalau semakin bertambah umur, maka metabolisme tubuh kita juga akan melambat. Jadi kalau kamu banyak makan, perbanyak juga olahraga atau gerak tubuhmu untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Nah dari pada terus mengeluh yang ada malah bikin stres dan menambah penyakit, lebih baik simpan waktu dan energimu untuk berusaha keras menurunkan berat badan. Terus share deh di media sosial soal bagaimana caramu menurunkan berat badan, agaknya itu lebih bermanfaat ya dan bikin orang lain termotivasi juga.

Setuju nggak? Jangan jadikan dirimu sebagai cewek yang terus bermasalah dengan berat badan ya girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading