Sukses

Lifestyle

8 Langkah Untuk Kamu Tempuh Saat Sahabatmu Jadian sama Mantan

Fimela.com, Jakarta Melihat mantan yang pernah kamu sayang sudah punya pacar baru itu merupakan satu tantangan tersendiri setelah hubungan kalian berakhir. Tantangan tersebut berlipat ganda kalau pacar baru mantanmu adalah sahabat kamu sendiri.

Mantan jadian sama sahabatmu sendiri mungkin satu hal yang susah diterima. Terlepas dari kamu masih berharap sama mantanmu atau nggak, hubungan baru mereka pasti akan menimbulkan kecanggungan. Kalau kamu masih berharap sama mantanmu sih, lain cerita.

Akan sangat sulit bagimu menerima keadaan saat melihat mantanmu jadian sama sahabatmu sendiri. Selain patah hati karena kesempatanmu untuk balikan hilang, kamu mungkin juga akan merasa kecewa dan berpikir kalau sahabatmu mengkhianatimu.

Sebelum rasa sedih dan kecewamu berlarut-larut, coba kamu terapkan hal ini supaya hatimu lebih tenang.

1. Tenang, kan yang jadian sama sahabatmu cuma mantan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ian Dooley)

Masih untung cuma mantan yang jadian sama sahabatmu. Coba kalau pacarmu? Apa nggak lebih sakit, tuh? 

2. Cobalah untuk nggak peduli

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Chalis)

Pura-pura nggak peduli saja dulu, yang penting berusahalah untuk mengabaikan hubungan mereka. Mungkin nanti lama-lama kamu jadi nggak peduli beneran, atau dalam kurun waktu kamu sedang pura-pura nggak peduli itu kamu bisa menemukan ide harus mengambil langkah apa selanjutnya.

3. Kalau memang mengganjal di hati, siapkan diri untuk bicara langsung dengan mereka

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Setelah mencoba pura-pura nggak peduli tapi nggak bisa, berarti kamu perlu melakukan sesuatu. Bicara langsung pada mereka mungkin akan membantu. Jangan langsung ke dua-duanya, pilih bicara dengan sahabatmu terlebih dahulu.

4. Hargai keputusan mereka

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Larm Rmah)

Bicara pada sahabatmu bukan untuk apa-apa, melainkan untuk mendengar penjelasan-penjelasan yang mungkin kamu butuhkan, sehingga langkahmu selanjutnya jadi lebih mudah. Tanpa dendam, tanpa amarah. Kamu pun bisa lebih menghargai keputusan mereka. Keputusan sahabatmu, khususnya.

5. Perbanyak quality time dengan yang lain

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/H Ng Nguy N)

Jangan sampai kamu berada pada satu kondisi yang membuatmu berpikir kalau teman baikmu cuma dia saja. Aktiflah berinteraksi dengan yang lainnya. Kalaupun mau nongkrong bareng, kondisikan untuk mengajak yang lainnya.

6. Jangan mau dicurhatin

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Lucas Pimenta)

Nggak perlu sok baik mendengarkan curhatan sahabatmu tentang pacar barunya, yang nggak lain dan nggak bukan merupakan mantanmu. Tegaskan sejak awal kalau kamu enggan menjadi pendengar curhatannya soal mantannya.

7. Nggak usah kepo soal hubungan mereka

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Luke Porter)

Setelah menegaskan kalau kamu nggak mau dengar update setiap hal tentang hubungan mereka dari sahabatmu, kamu juga perlu menahan diri dari keinginan untuk mencari tahu lebih lanjut. Nggak usah kepo. Anggap saja mereka nggak ada. Lanjutkan hidupmu dan biarkan mereka jalani hubungannya. Biar mantan dan sahabatmu pacaran, lalu move on lah dengan elegan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading