Sukses

Lifestyle

Asal Muasal Hari Ibu di Indonesia yang Harus Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Tanggal 22 Desember telah ditetapkan sebagai perayaan Hari Ibu nasional di Indonesia. Berbagai kegiatan dan hadiah pun jadi salah satu yang tak terpisahkan dari momen Hari Ibu setiap tahunnya, tapi ngomong-ngomong soal Hari Ibu, kamu sudah tahu belum asal muasal perayaan spesial ini di Indonesia?

Rupaya, setiap negara memiliki sejarah yang unik di balik perayaan Hari Ibu yang digelar setiap tahunnya, begitu juga di tanah air kita tercinta ini. Di Indonesia sendiri, Hari Ibu ditetapkan oleh Presiden Soekarno di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959.

Soal tanggal yang dipilih juga ada alasannya lho! Tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai perayaan Hari Ibu karena bertepatan dengan ulang tahun hari pembukaan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama dan digelar mulai 22 sampai 25 Desember 1928.

Melansir Wikipedia, awalnya tanggal perayaan Hari Ibu tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Tapi, seiring dengan perkembangan zaman, makna perayaan Hari Ibu pun berubah.

Kini, Hari Ibu yang kita rayakan pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya diartikan sebagai bentuk cinta dan terima kasih kepada sosok ibu yang telah melahirkan, merawat dan membesarkan kita. Bentuk perayaannya pun beragam, ada lomba memasak, memberikan bunga juga kado spesial. Kalau kamu sudah menyiapkan apa untuk ibumu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading