Sukses

Lifestyle

7 Hal Soal Mantan yang Nggak Perlu Diceritakan ke Pacar

Fimela.com, Jakarta Sudah move on atau belum move on-nya kamu dari mantan, membahas kenangan kamu dan dia di masa lalu tetap nggak perlu dilakukan, terlebih ke pacarmu yang sekarang. Tindakan seperti itu bukan cuma bakal bikin kamu kelihatan belum bisa lepas dari si mantan, tapi juga bikin pacarmu merasa nggak dihargai.

Nggak semua orang peduli tentang masa lalu pasangannya, mungkin pacarmu juga begitu. Ya, masa lalu itu memang bagian dari dirimu, tapi bukan berarti kamu harus suguhkan sepenuhnya ke dia juga. Kalaupun pacarmu merasa perlu tahu, dia pasti akan cari tahu sendiri.

Coba kamu bayangkan kalau kamu yang mendengarkan pacarmu cerita soal mantannya, pasti kamu sebal, kan? Kurang-kurangin lah kebiasaan begitu, jangan sampai kamu membuat pacarmu merasa nggak dihargai karena itu akan berbahaya bagi hubunganmu sekarang. Nggak usah menceritakan soal mantan ke pacarmu kalau nggak ditanya, terutama untuk hal-hal sensitif seperti berikut ini.

Kenangan bahagia yang pernah kalian ciptakan bersama

Ilustrasi Relationship. (Foto: unsplash.com/Katy Belcher)

Ya sudahlah, apa yang terjadi sama mantanmu dulu biar jadi rahasiamu saja. Kalaupun bahagia, toh sudah lewat juga. Nggak perlu ceritakan itu ke pacarmu sekarang dan membuat dia merasa dibanding-bandingkan.

Kebiasaan-kebiasaannya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Pacaran memang membuka kemungkinan kamu dan dia akan paham betul mengenai satu sama lain, termasuk soal kebiasaan-kebiasaannya. Tapi, setelah hubungan kalian berakhir harusnya kebiasaannya itu jadi nggak penting lagi.

Kelebihan si mantan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Setiap orang punya kekurangan dan kelebihan. Kamu nggak perlu membicarakan kekurangan mantanmu di hadapan pacar, tapi juga nggak perlu membahas kelebihan si mantan seolah kamu membanggakan. Pacarmu juga punya kelebihan, fokus pada dirinya saja.

Apa yang sudah kalian lakukan saat pacaran

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

What happened in the past, stay in the past. Kamu dan si mantan mau gimana aja, mau ngapain aja, simpan untukmu sendiri. Masa lalumu memang bagian dari dirimu, tapi biarlah yang satu ini terungkap sendiri. Itupun jika diperlukan.

Pertengkaran kalian di masa lalu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Sekalipun kamu dan pacar sedang bertengkar dan kamu bahas soal pertengkaran kamu dan mantan di masa lalu sebagai perbandingan, jangan pernah lakukan! Mantanmu dan pacarmu ini adalah dua orang berbeda yang pasti memiliki cara yang berbeda dalam menyelesaikan masalahnya.

Kejelekannya

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Jelek-jelek begitu kamu pernah memilihkan untuk jadi pasangan. Kamu pernah sayang, dan mungkin juga kamu pernah menangisinya sewaktu putus. Nggak perlu diumbar-umbar, karena kamu juga pasti punya kejelekan yang nggak mau dia umbar ke orang lain, kan?

Masalah pribadi yang pernah diceritakan padamu

Ilustrasi Relationship. (Foto: pexels.com)

Di luar masalah hubungan kalian berdua, masalah pribadi si dia yang pernah diceritakan padamu juga nggak perlu kamu ceritakan lagi ke pacarmu sekarang. Contoh; mantanmu ternyata power ranger. Pacarmu nggak punya kepentingan untuk itu, dan itu merupakan masalah orang lain. Walau sudah jadi mantan, kamu harus menghargai si mantan yang mempercayakan masalah pribadinya ke kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading