Sukses

Lifestyle

Kulit Kepala Terkelupas, Kamu Ketombean?

Fimela.com, Jakarta Rambut, bagi cewek, merupakan mahkota yang sangat berharga. Makanya, banyak banget cewek yang lebih peduli dengan kesehatan dan gaya rambut ketimbang hal lain pada dirinya. 

Rambut yang sehat, tentu saja bakal jadi bagus dan cocok meskipun kamu gonta-ganti style. Tapi, rambut yang nggak terawat sudah pasti akan menjadi rusak. 

Ternyata, rambut yang rusak bukan cuma akibat dari batang rambut yang kotor atau rapuh. Tapi juga dari kulit kepala. Seperti ketombe yang bukan cuma bikin kulit kepala gatal, tapi juga bikin rambut sangat kering atau bahkan lepek. 

Kamu mungkin pernah mengalami yang namanya ketombean ini. Banyaknya 'salju' yang jatuh ke pundak dan bajumu itu merupakan jamur yang ada di kepala. Tapi, kalau 'saljunya' banyak dan besar-besar, itu kulit atau ketombe?

Kulit Kepala Mengelupas?

Dilansir dari Prevention, kulit kepala yang mengelupas itu sebenarnya adalah ketombe. Nama kerennya seborrheic dermatitis. Jadi, macam ketombe itu ada banyak. Ada yang cuma seperti salju kecil-kecil. Ada juga yang yang agak besar dan kalau dilihat dengan seksama bentuknya seperti kulit yang mengelupas. 

Prevention menulis, kamu harus cari sampo yang mengandung selenium sulfide untuk mengusir ketombe. Nah, kalau masih juga membandel, sepertinya kamu harus pergi ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih serius dan tepat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading