Sukses

Lifestyle

Bukan Diare, BAB Tak Henti Ternyata Akibat Alergi Makanan

Fimela.com, Jakarta Selain bikin kamu jadi lemas karena kekurangan cairan tubuh, diare juga termasuk dalam deretan penyakit yang menyebalkan. Soalnya, kamu harus bolak-balik ke kamar mandi. 

Bukan cuma sekali atau dua kali dalam sehari, tapi kalau diarenya parah, kamu bisa ke toilet sampai 6 kali atau mungkin bsia lebih. Bokongmu pun bakal terasa panas bahkan sakit. 

Biasanya, oralit menjadi penolong yang ampuh. Tapi, kalau kamu sering diare meskipun sedang nggak sakit, sepertinya ini bukan diare biasa. 

Dilansir dari Prevention, ada banyak penyebab kamu sampai diare. Termasuk alergi terhadap makanan. 

Diare Karena Alergi Makanan

Prevention menulis, kalau diare muncul usai kamu makan sesuatu, berarti kamu alergi terhadap makanan tersebut. Biasanya, selain BAB berkali-kali, kamu juga merasa mual dan sakit perut. 

Diare karena alergi itu beda dengan keracunana makanan atau intoleransi laktosa. Biasanya, kalau kamu diare karena intoleran terhadap laktosa, gejalanya nggak akan parah. 

Sementara kalau alergi, karena diare jenis adalah reaksi dari imun tubuh, biasanya memiliki gejala yang cukup parah. Jadi lebih baik, periksakan ke dokter untuk mengetahui penyebab diare. Penting juga kamu tahu makanan apa yang bikin kamu jadi alergi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading