Sukses

Lifestyle

Selain Baik Buat Pencernaan, Ketahui 3 Khasiat Selasih

Fimela.com, Jakarta Kalau kamu makan es, atau minuman dingin, pasti sering menemukan biji-biji kecil hitam di dalamnya. Bukan biji dari buah semangka atau lainnya, biji kecil itu namanya selasih. 

Selasih sering digunakan pada minuman untuk menambah kesegaran. Rasanya sih, hambar dan kalau nggak pakai sirup atau gula, rasanya mungkin nggak terlalu enak. 

Tapi, selasih juga digunakan untuk menambah khasiat minuman tersebut. Banyak orang percaya, selasih bisa bikin perut 'adem.' Ini karena biji selasih berkhasiat untuk memperbaiki sistem pencernaan. Di lansir dari berbagai sumber, ada 3 khasiat lain dari biji selasih. 

Baik Buat Para Perkok

Buat kamu yang merokok, sering-sering, deh, mengonsumsi selasih. Soalnya, selasih ternyata bisa mengurangi efek buruk dari nikotin. Bukan cuma baik buat para perokok aktif, tapi juga baik buat perokok pasif. 

Baik untuk Diet

Kamu sedang diet? Duh, selasih itu harus jadi makanan favorit, lho! Soalnya, selasih bikin kamu kenyang lebih lama. Kenapa? Soalnya, selasih menandung banyak serat. Jadi, selasih cocok banget buat kamu yang sedang ingin menguruskan badan. 

Bantu Atasi Diabetes

Kadar gula dalam darah yang sangat tinggi sangat berhaya untuk kesehatan tubuh. Banyak orang yang mengganti gula dengan gula buatan untuk menurunkan atau mengurangi kadar gula dalam darah. 

Nah, selasih ini ternyata juga kurang lebih berfungsi sama dan lebih alami. Selasih bisa membantu menormalkan kadar gula darah pada pasien diabetes 2. 

;
Loading