Sukses

Lifestyle

Begini Indahnya Supermoon yang Hiasi Tahun Baru 2018

Fimela.com, Jakarta Supermoon, fenomena alam satu ini kembali muncul dan hadir di awal tahun baru 2018. Ya, seperti sebelumnya, fenomena alam yang tak bisa kamu saksikan setiap hari ini akan kembali menghiasi langit malam di tahun 2018.

Nah di awal tahun 2018 ini, supermoon pun telah muncul diberbagai kota dibeberapa negara seperti di Roma, London, Toronto, Las Vegas, New Jersey, Dubai dan negara lainnya termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri fenomena supermoon sudah terlihat pada tanggal 2 Januari kemarin. Buat kamu yang ketinggalan melihat supermoon semalam jangan sedih, karena masih ada fase purnama berikutnya yang bisa kamu saksikan pada tanggal 30 dan 31 Januari 2018 mendatang.

Keindahan supermoon memang tak bisa dipungkiri, tapi kamu tahu nggak sih kalau ternyata kemunculan supermoon ini akan berdampak pda fenomena alam lainnya?

Melansir laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sejumlah dampak dari supermoon akan dirasakan pada awal dan akhir Januari 2018. Di mana akan ada peningkatan Pasang Air Laut Maksimum yang akan mengakibatkan Banjir ROB (genangan air laut di daraan), karenanya masyarakat yang tinggal di pesisir pantai harus tetap waspada ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading