Sukses

Lifestyle

3 Makanan Ini Nggak Boleh Bumil Konsumsi pada Trimester Pertama

Fimela.com, Jakarta Setiap Ibu hamil (bumil) memiliki perubahan yang berbeda-beda pada tubuhnya. Mulai dari mual-mual, ngidam, hingga pola makan. Sebagian ibu hamil jadi ogah makan pada trimester pertama karena mual-mual. 

Sementara bumil yang lain jadi malah semakin doyan makan, lho! Di luar dari makanan yang mereka idamkan, sebagian bumil nggak kuat menahan godaan untuk selalu ngunyah. 

Meskipun sebenarnya nggak masalah selama berat badan bumil masih dalam keadaan wajar, tapi bumil harus tetap waspada. Soalnya, banyak makanan yang bumil makan tapi sebenarnya nggak baik buat janin dan kesehatan bumil sendiri. 

Telur Setengah Matang

Telur itu memang kaya dengan vitamin dan omega-6. Tapi, bumil harus hati-hati saat makan telur. Pastikan, tulis Essential Baby, telur yang bumil makan benar-benar matang. 

Telur mentah atau setengah matang sebaiknya bumil hidari. Demi menghindari adanya virus, bakteri, atau mikroba jahat lain yang masuk ke dalam tubuh. 

Sushi

Bumil penggemar sushi? Aduh, kalau bisa, lebih baik nggak makan sushi dulu selama hamil. Boleh, sih asal kamu pilih sushi yang isinya ikan yang sudah matang. Bukan ikan mentah. Sama seperti telur mentah, ikan yang belum dimasak sama sekali bisa saja membawa banyak penyakit atau virus yang bisa mengganggu kesehatan bumil dan janin. 

Steak

Begitu pun dengan steak. Daging merah yang kurang matang dikhawatirkan membawa bakteri atau virus. Apa lagi kalau daging itu kualitasnya rendah dan nggak segar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading