Sukses

Lifestyle

2 Makanan yang Nggak Boleh Kamu Makan Saat Demam

Fimela.com, Jakarta Hampir setiap orang sepertinya pernah merasakan yang namanya demam. Demam, menurut Prevention, merupakan gejala dari banyak penyakit atau gangguan kesehatan. 

Pada saat tubuh mengalami infeksi, kamu bisa juga jadi demam. Atau, ketika kamu pilek. Tapi yang penting, kamu harus banyak istirahat saat demam, lho! 

Banyak orang yang memaksakan diri buat masuk kerja atau kampus. Padahal, ada tiga cara alami untuk meredakan demam dengan cepat; minum air mineral yang banyak, istirahat yang cukup, dan makan dengan gizi cukup. 

Meskipun lidah terasa pahit, kamu mesti makan! Tapi, jangan asal pilih makanan, lho! Soalnya salah-salah demam justru bisa jadi tambah parah. 

Roti Tawar

Orang sakit biasanya lebih suka makan roti. Tapi, jangan coba-coba makan roti tawar, deh. Dilansir dari Hello Sehat, roti tawar merupakan salah satu makanan yang bikin kadar gula dalam darah jadi naik dengan mudah. Nah, saat kamu demam, tubuhmu akan menaikkan tingkat peradangannya kalau mengonsumsi makanan yang mengandung gula. 

Makanan yang Digoreng

Orang demam biasanya makan makanan berkuah. Tapi, karena merasa anta, banyak juga yang bandel dan memilih makanan yang digoreng. Padahal, makanan ini mengandung lemak jenuh. 

Lemak jenuh itu sendiri bakal memengaruhi sistem dalam kekebalan tubuhmu. Dengan kata lain, kamu jadi susah sembuh. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading