Sukses

Lifestyle

PDKT Kelamaan? Lakukan Ini Biar Nggak Digantung Kayak Jemuran!

Fimela.com, Jakarta PDKT memang masa-masa mengenal antara calon pasangan sebelum benar-benar jadian. Waktu yang dibutuhkan setiap calon pasangan untuk PDKT bisa berbeda. Bisa sangat lama, bisa sebentar saja; nggak bisa dipastikan, tergantung kebutuhan antara pasangan itu sendiri.

Kendati demikian, ketidakpastian waktu yang dibutuhkan untuk PDKT itu nggak semestinya dijadikan alasan untuk menggantungkan hubungan. Sebab meski butuh waktu panjang, sebaiknya tujuan dari PDKT itu sendiri tetap jelas agar nggak ada yang merasa jadi korban harapan palsu. Lagipula PDKT itu umumnya dipakai untuk melihat peluang cocok atau nggaknya jika jadi pasangan, kalau cocok; selebihnya dilengkapi sambil jalan.

Kalau berada dalam proses PDKT tanpa ujung, baiknya kamu nggak terlena begitu saja. Walau kalian sangat dekat hampir seperti pacaran, tanpa adanya kejelasan soal status, bisa saja nanti dia malah pacaran sama yang lain walau PDKT-nya sama kamu. Ujung-ujungnya kamu di-friendzone, ujung-ujungnya kamu patah hati. Kamu nggak mau begitu, kan?

Demi menghindari hal-hal yang nggak diinginkan, kamu sendiri harus punya strategi. Jika dirasa sudah terlalu lama PDKT tapi hilal jadian belum juga kelihatan, segera lakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Pastikan apa yang dia mau

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Sebelum kamu mengonfrontasinya karena menggantung kamu, baiknya kamu pastikan dulu; benarkah dari awal maksud dia mendekatimu adalah supaya bisa jadi pacar? Benarkah dia melihat ada peluang untuk pacaran? Jangan sampai ternyata kamu kegeeran dan salah mengartikan sikapnya.

2. Jangan terlalu naif

Ilustrasi reationship. (Foto: pexels.com)

Jangan berpikir bahwa kalian pasti akan jadian, jangan percaya kalau dia bilang dia masih butuh waktu untuk meyakinkan hatinya padamu padahal kalian sudah hampir setahun PDKT tanpa kejelasan. Pikirkan kemungkinan kalau dia memang PHP, dan yang pasti jangan menaruh harapan banyak-banyak padanya.

3. Sesekali, ulur-ulur dia

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Mungkin selama PDKT kamu terlalu setia hingga dia menyepelekanmu, menganggapmu nggak akan ke mana-mana meski nggak dikasih status, makanya dia tenang-tenang saja. Untuk itu, coba beri gertakan biar dia sadar bahwa kamu nggak senaif itu. Ulur-ulur dia biar dia berpikir untuk menjagamu lebih dari yang sebelumnya.

4. Sindir soal jadian

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Joanna Nix)

Kalau dia nggak bisa "disenggol" pakai cara halus, coba pakai sindiran yang lebih keras buat menyuarakan kalau kamu butuh status. Nggak usah sungkan, kamu harus berani lebih vokal kalau ingin hubunganmu dengannya lebih jelas.

5. Buka hati untuk orang lain

Ilustrasi reationship. (Foto: pexels.com)

Nah! Ini yang seringkali jadi hal paling sulit! Belum pacaran, sudah setia. Dalam rangka mencari yang terbaik untuk jadi pacar semasa PDKT mah buka hati dan peluang sebesar-besarnya saja untuk orang lain. Kalau ternyata yang ini nggak baik, untuk apa kamu stuck sama dia, kan?

6. Buat batas penantian

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Kamu harus punya deadline. Jangan pasrah PDKT berlama-lama padahal yang kamu inginkan adalah seorang pacar yang bisa diajak berjuang bersama untuk melanjutkan hidup ke fase-fase berikutnya. Jangan selamanya menunggu. Kalau kamu terus menunggu pintu yang satu ini terbuka sementara belum pasti kapan akan terbukanya, bisa-bisa kamu kelewatan pintu lain yang terbuka untukmu.

7. Siap-siap move on jika sampai batas tersebut nggak ada perubahan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Patuhi deadline yang kamu buat. Ini untuk kebaikan dirimu sendiri juga, kok. Buktikan kalau kamu adalah seseorang yang punya kendali atas dirimu sendiri, jangan biarkan dia merasa dia bisa mengendalikanmu dengan mengulur-ulur kamu lama-lama saat PDKT. Jika sampai pada batas yang kamu tentukan itu dia belum juga bisa memberi kepastian, siap-siap move on deh. Mending PDKT sama yang pasti-pasti saja!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading