Sukses

Lifestyle

Tanpa Obat, Atasi Pilek dengan 3 Bahan Herbal yang Mudah Didapat

Fimela.com, Jakarta Udara dingin dan juga hujan yang terus mengguyur Jakarta setiap hari ternyata juga bsia bikin kamu jatuh sakit. Meskipun nggak parah, tapi pilek dan pusing-pusing sering terjadi. 

Cuaca memang sempat cerah di bulan Januari ini. Namun, sejak 2 hari belakangan, hujan deras turun disertai angin kencang. Meskipun nggak kehujanan, ternyata tetap banyak orang yang jatuh sakit. 

Kalau musim hujan seperti ini, paling banyak orang terkena flu atau juga demam. Memang, ini bukan penyakit yang perlu kamu khawatirkan walaupun menghambat kegiatan. 

Penanggulangan yang cepat adalah minum obat. Tapi, kalau sedikit-sedikit minum obat, kasihan juga tubuhmu. Lebih baik kamu mencari obat herbal yang bahannya bisa kamu temukan di dapur. 

Jahe

Kalau pilek, kamu butuh minuman dan makanan yang hangat. Bukan cuma hangat saat dimulut, tapi juga di tenggorokan dan di perut. Salah satu bumbu yang bisa menghangatkan tubuhmu adalah jahe. 

Dilansir dari Sehat-natural.com, kamu tinggal mencampur jahe yang sudah di-geprek ke dalam susu, atau teh. Kalau kamu suka, kamu bisa merebus jahe dan meminum air rebusannya. 

Madu

Kalau kamu nggak bisa minum jahe dan nggak doyan, lebih baik kamu campurkan air perasan jahe dengan madu. Bukan cuma akan memberi rasa, tapi madu murni juga bisa menyembuhkan sakit tenggorokan dan meredakan infeksi dalam tubuh. 

Kumur dengan Air Garam

Air garam bukan cuma bisa menyembuhkan sakit gigi dan sariawan. Tapi, juga bisa menyembuhkan flu. Soalnya, air garam bisa mengurangi bakteri dan juga kuman penyebab panas dalam dan flu. Selain itu, berkumur dengan air ini juga bisa melembabkan tenggorokan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Pilek adalah kondisi dimana terjadi infeksi ringan pada hidung. Biasanya ditandai dengan terjadinya sumbatan pada hidung dan saluran nafas.

    Pilek

  • Obat Herbal

  • Jamu

What's On Fimela
Loading