Sukses

Lifestyle

2 Alasan Kenapa Makanan Kalengan Nggak Sehat

Fimela.com, Jakarta Di sela-sela aktivitas yang padat dan banyaknya pekerjaan, kadang kamu nggak lagi sempat memasak. Mau pesan makanan dari luar untuk makan malam di rumah, lama-lama malah jadi boros. 

Makan mi instan setiap hari juga nggak baik. Soalnya, kamu butuh kacang-kacangan, jamur, ikan, dan daging, kan? Tapi, karena waktu sangat terbatas dan kadang malas juga, akhirnya kamu memilih untuk mengonsumsi makanan kalengan. 

Makanan kalengan ini sekilas terlihat baik-baik saja. Apa lagi, dibandingkan dengan mi instan, makanan kalengan berbentuk ikan, kacang-kacangan, jamur, dan daging. At least, kamu berasumsi masih lebih banyak gizinya dari pada mi instan. 

Tapi sayang, sebenarnya, makanan kalengan juga nggak baik buat kesehatanmu. Menurut Hallo Sehat, ada beberapa alasan kenapa kamu nggak boleh makan makanan kalengan

Banyak Gula dan Garam

Sebagian besar makanan kalengan ditambah bahan pengawet berbahan kimia. Atau, mereka menambah banyak gula dan garam sebagai 'cara' lain untuk mengawetkan makanan. 

Ada BPA

Pada kemasan kalengan, ada kandungan yang namanya Bisphenol-A atau BPA. Bahan kimia ini ternyata bisa meresap ke dalam makanan di dalam kemasan. Mau nggak mau, kamu mengonsumsi BPA yang berbahaya buat kesehatan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading