Sukses

Lifestyle

Jadi Favorit Banyak Cewek, Amankah Ratus Buat Miss V?

Fimela.com, Jakarta Perawatan tubuh dan rambut ternyata belum cukup untuk melengkapi serangkaian perawatan fisik buat kamu Hawa. Sudah setahun ini, spa-spa di Ibu Kota dan bahkan di Amerika dan Eropa marak dengan menambahkan jasa spa vagina dalam daftar jasa mereka. 

Spa vagina, sebenarnya merupakan perawatan daerah kewanitaan yang sudah dilakukan nenek moyang. Bukan cuma di Indonesia, di Korea Selatan pun juga melakukan hal yang sama. 

Cuma, metode dan rempah yang digunakan mungkin nggak sama dengan yang nenek moyang kita dulu lakukan. Nah, buat kamu yang belum tahu, spa vagina ini juga dikenal dengan ratus.

Di mana vagina diuapkan dengan campuran berbagai rempah-rempahan. Katanya, ratus ini bisa menyembuhkan keputihan, membuat vagina kesat, dan juga mengembalikan kekuatan otot vagina usai melahirkan. Tapi, ternyata menurut ilmu kedoktera, ratus ini punya efek negatif lho! 

Bahaya Ratus

Dokter Spesialis Kandungan Liva Wijaya, SpOG, mengatakan kepada Liputan6 kalau ratus sebenarnya justru akan memancing infeksi pada bagian vagina. Soalnya, ratus itu panas dan lembab. Jadi akan menimbulkan infeksi nantinya. 

Vagina itu sudah seperti itu, mau diapain juga dia memiliki bau khas. Jadi membiarkan vagina di tempat yang lembap atau panas, seperti ratus itu bisa meningkatkan infeksi," ujar Liva pada wartawan di Letter D, Kebayoran, Jakarta, Kamis (10/6/2016).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading