Sukses

Lifestyle

Bintang Tasty: Roti Goreng Isi

Fimela.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika sudah memprediksi puncak musim hujan di Indonesia akan berlangsung pada Januari 2018, dan dibeberapa daerah akan berlangsung hingga Februari 2018. Jadi, sudah siapkah badan kamu untuk menghadapi hujan yang turun hampir setiap hari dan tak mengenal waktu ini?

Karena musim hujan identik dengan berbagai macampenyakit mulai dari flu, batuk, hingga meriang. Jadi, pastikan kondisi tetap fit supaya badan kamu nggak gampang sakit. Selain olahraga, tentunya pilihan makanannya juga harus tepat. Yang harus diperhatikan adalah jangan jajan sembarangan.

Banyak kemungkinan yang akan terjadi kalau kamu beli makanan di luar, kamu nggak tahu bahan-bahannya, bagaimana mereka membuat. Jadi, amannya sih kamu bawa bekal sendiri dari rumah. Selain lebih sehat, bawa makanan dari rumah juga lebih irit lho.

Kalau nggak punya ide bekal, kamu bisa tinggal melihat resep di Bintang Tasty kok. Nah, untuk menu besok, kamu bisa membuat Roti Goreng Isi. Bahan-bahannya mudah didapat dan yang pasti cara membuatnya juga nggak susah. Chef Anjar akan membantu kamu melalui video Bintang Tasty di bawah ini.

Bahan Biang:

130 ml air hangat

1 sdt ragi instant

1 sdt gula pasir

Bahan lainnya:

200 gram tepung terigu

50 gram susu bubuk

3 sdt gula pasir

1 kuning telur

25 gram butter/margarine

 

Bahan isi:

200gr wortel

200gr kentang

15gr garam

10gr lada bubuk

 

Bahan pelapis:

1 putih telur

Tepung panir secukupnya

Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Roti Goreng Isi

1. Siapkan air hangat dan campurkan ragi bersamaan dengan gula pasir lalu aduk hingga merata.

2. Masukkan semua bahan terkecuali bahan isian dan bahan pelapis, aduk hingga tercampur semuanya lalu masukkan ragi yang sudah tercampur air dan gula pasir.

3. Setelah tercampur semua bahan, tutup rapat adonan dengan kain, tunggu hingga kurang lebih 60 menit sampai mengembang.

4. Siapkan bahan isian, lalu tumis sehingga benar-benar matang.

5. Angkat adonan yang telah mengembang, lalu cetak bentuk bulat dan ukuran adonan sesuai selera, masukkan bahan isian ke dalam adonan.

6. Terahir, lumuri adonan dengan putih telur dan taburi dengan tepung panir sehingga merata, lalu goreng dengan minyak panas dan api sedang, sampai berwarna keemasan.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat cara pembuatan Roti Goreng Isi dalam video Bintang Tasty di bawah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading