Sukses

Lifestyle

So Sad! 7 Hal Ini Buktikan Pacarmu Belum Move On dari Mantannya

Bintang.com, Jakarta Setiap orang pasti punya masa lalu yang akan membekas dalam jejak hidupnya. Tapi, orang yang bijak tahu bahwa masa lalu nggak seharusnya memberi pengaruh buruk terhadap hidup saat ini. Dengan kata lain, kalau sudah punya pacar baru ya hal-hal yang berkaitan dengan mantan nggak boleh dibiarkan ambil bagian dan merusak hubungan dengan pacar saat ini.

Nggak memberikan mantan porsi khusus dalam kehidupan asmara yang dijalani saat ini adalah cara untuk menghargai pasangan. Mana ada sih orang yang senang menjalin hubungan, tapi dirinya berada di dalam bayang-bayang mantan dari pacarnya? Pasti nggak ada, karena itu rasanya nggak enak. Hmm, siapa yang pernah berada dalam posisi seperti itu?

Kamu mungkin belum menyadari apa yang aneh dalam hubunganmu dan kenapa mantannya pacarmu itu seakan terus membuntuti kehidupan kamu dan pacarmu. Kemungkinan besar, hal itu terjadi karena dia memang belum move on dari mantannya. Sebab kalau si mantan memang dianggap sebagai masa lalu, harusnya sekarang ini dia nggak punya power untuk membuat kamu merasa nggak nyaman.

Untuk memperkuat dugaan tersebut, kamu harus cari bukti yang autentik! Coba perhatikan dengan seksama ya, pacarmu melakukan hal-hal di bawah ini nggak?

2 dari 8 halaman

1. Kalau nggak sengaja ketemu saat kalian lagi berdua, dia salah tingkah

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Stephen Cook)

Salah tingkahnya pacarmu di depan mantannya bakalan bikin kamu merasa nggak nyaman. Entah dia jadi nggak bisa diam, jadi caper, atau malah sikapnya jadi mendadak dingin kepadamu, menandakan bahwa keberadaan si mantan di dekatnya masih mempengaruhi dia.

3 dari 8 halaman

2. Masih ada perhatian di balik kedok "pertemanan"

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ant Rezetsky)

Ya, ngakunya sih berteman. Tapi coba kamu pikir-pikir, kalau dia merasa hubungannya sudah selesai dengan si mantan, apa gunanya pertemanan itu sih? Pertemanan cuma kedok untuk tetap berada dekat dengan si mantan, dan dari perhatian yang di beri kamu akan tahu pacarmu nggak cuma bermaksud berteman ke si mantan. Lagipula, apa ke temannya yang lain dia begitu?

4 dari 8 halaman

3. Kadang, kamu merasa pacarmu lebih memprioritaskan mantannya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/David Preston)

Saat ini terjadi, sudah 70% kemungkinan dia belum move on dari mantannya. Atas dasar apa dia lebih memperioritaskan mantannya dibanding kamu? Dalam hal begini, jelas harusnya kamu sebagai pacar lebih penting dibandingkan mantannya.

5 dari 8 halaman

4. Dia nggak berusaha menghilangkan kenangan tentang mantannya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Thomas Kelley)

Pacar kamu masih simpan foto-foto mantan di ponselnya, masih pakai barang pemberian dia, atau saat melewati satu tempat dia refleks bilang dulu sering ke situ sama si mantan? Good luck aja ya.

6 dari 8 halaman

5. Masih aktif berkomunikasi

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Jacob Ufkes)

Kalau sesekali saat ada hal yang benar-benar penting sekali, mungkin masih bisa dimengerti. Nah kalau berkomunikasinya masih tergolong aktif karena dalam frekuensi yang cukup sering? Biar apa tuh begitu sama mantan padahal sudah punya pacar baru?

7 dari 8 halaman

6. Ada momen-momen di mana dia keceplosan sesuatu tentang si mantan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Mungkin dia nggak sengaja nyebut suatu hal kesukaan mantannya, atau nggak sengaja ngebahas sesuatu yang dia bahas bersama mantannya tanpa sepengetahuanmu, atau mengungkapkan sesuatu di media sosialnya, dan kamu dengan mudah menebak itu tentang mantannya? Pernah? Kalau iya, sudah lah.

8 dari 8 halaman

7. Kalau kamu mengonfrontasinya, dia belain mantannya

Ilustrasi relationship. (Foto: beenverified.com)

Wajar sekali kalau kesabaranmu lama-lama habis dan rasanya ingin sekali mendengar bahwa apa yang kamu sangkakan ke dia selama ini adalah salah. Tapi saat kamu mencoba membahasnya, dia bersikap defensif, dan saat kamu mengonfrontasinya dengan bukti-bukti bahwa si dia selalu mementingkan mantannya, dia tetap membela mantannya itu. Jika hal ini terjadi, mungkin kamu perlu mengalah. Mungkin hatinya memang masih tertinggal di mantannya. Yang kamu miliki saat ini cuma fisik dan statusnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Cakep Doang, Cari Pacar yang Bisa Berbagi Energi Positif!
Artikel Selanjutnya
Menilai Gebetan dari 5 Kelakuannya di Instagram