Sukses

Lifestyle

Gara-gara Maraton Nonton Drama Korea, Cewek Ini Hampir Buta

Fimela.com, Jakarta Hari gini siapa sih yang nggak demen nonton drama Korea? Selain karena dibintangi aktor dan aktis berparas indah, drama Korea juga punya alur cerita yang selalu bikin penasaran. Nggak heran deh kalau ada banyak orang yang ketagihan nonton drama Korea sampai bela-belain begadang.

Kalau kamu salah satu penggemar drama Korea, pasti pernah merasakan yang namanya mata pedas, kepala pusing sampai lemas gara-gara kelamaan nonton. Buat kamu yang mengalami hal tadi, mulai sekarang kamu harus sadar kalau nonton drama Korea sampai pagi itu berbahaya buat kesehatan.

Salah satu buktinya ada seorang cewek yang hampir buta gara-gara maraton nonton drama Korea sampai begadang di sepanjang akhir pekan. Memang, nonton drama Korea itu mengasyikkan, tapi jangan sampai kejadian seperti ini membahayakan kesehatanmu ya.

Melansir laman Koreaboo, seorang cewek penggemar drama Korea asal Cina berusia 20 tahun dilarikan ke rumah sakit setelah menghabiskan akhir pekan dengan nonton maraton drama berjudul Cheese In The Trap and Descendants of The Sun.

Sepanjang akhir pekan, cewek tersebut hanya menghabiskan waktunya untuk makan, tidur dan terpaku menonton drama Korea dari tabletnya.

Telalu lama menatap layar hingga hampir buta

Setelah selesai menonton dua drama Korea yang panjang itu, ia pun merasakan sakit yang begitu tajam di matanya. Pengelihatannya pun kabur, selain itu ia juga merasakan sakit kepala hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Setelah ditangani dokter ternyata ia didiagnosis telah menderita glaukoma akut, yaitu gangguan pengelihatan yang terjadi karena tekanan di dalam mata. Gejalanya bisa berupa sakit kepala, nyeri di mata, mata memerah dan pengelihatan kabur.

Beruntungnya cewek berusia 20 tahun itu tak mengalami kebutaan karena segera mendapat penanganan. Ia pun disebut dapat pulih sepenuhnya dan kembali menyaksikan drama Korea kesukaannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading