Sukses

Lifestyle

5 Dampak yang Akan Terasa Jika Kamu Berduaan Mulu Sama Pasangan

Fimela.com, Jakarta Menjalin sebuah hubungan seperti menyatukan sebagian dari kehidupan kedua belah pihak dan menciptakan dunia baru bersama. Sayangnya, hal ini seringkali diinterpretasikan sebagai berbeda. Dua yang menjalin hubungan tersebut justru meninggalkan kehidupan lainnya untuk mengurung diri dalam dunia baru yang mereka ciptakan.

Kamu pernah melihat orang pacaran yang berduaan mulu ke mana-mana? Di mana ada ceweknya, di situ ada cowoknya dan begitu juga sebaliknya? Nah, pasangan yang seperti itu bisa dibilang salah mengartikan kebersamaannya sebagai pasangan. Mentang-mentang pacaran, terus ke mana-mana pasti bersama. Di sisi lain teman-temannya pasti merasa risih dengan mereka. Sahabatnya pasti merasa kehilangan quality time karena dia sibuk pacaran terus.

Well, berduaan terus sama pacar memang nggak baik sih. Tapi nggak sepenuhnya nggak baik juga. Setiap hal kan punya dua sisi, ada baik ada buruk. Bagi mereka yang selalu berduaan sama pacarnya pun punya keuntungan dan kerugian masing-masing. Di antaranya seperti berikut ini;

1. Mudah terserang rasa bosan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Untuk beberapa waktu mungkin pasangan yang berduaan terus bakalan menikmatinya, tapi cepat atau lambat pasti akan merasa ada bosannya juga. Perselisihan bakalan sering terjadi sebagai akibat dari rasa bosan tersebut.

2. Terlalu dekat, kamu dan dia bakalan susah untuk objektif

Ilustrasi Relationship. (Foto: unsplash.com/Alex Holyoake)

Banyak banget hal-hal kecil yang jadi masalah. Kamu dan dia juga akan sulit untuk menyelesaikannya karena kalian nggak memiliki jarak aman untuk melihat permasalahan secara objektif. Ini bakalan jadi masa-masa kritis bagi pasangan yang berduaan melulu.

3. Pada satu titik, kalian akan merasa kehilangan kebebasan

Ilustrasi Relationship. (Foto: unsplash.com/Apaha Spi)

Nah, ujung dari rasa bosan adalah merasa kehilangan kebebasan. Di sini nggak bisa dicari siapa yang salah, karena bisa dibilang keduanya menikmati. Jika ingin memperbaiki keadaan maka keduanya harus sama-sama mengubah kebiasaan.

4. Namun tentu saja kalian jadi lebih paham mengenai seluk beluk diri satu sama lain

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Benjaminrobyn Jespersen)

Nggak mungkin nggak terjadi, ketika kebersamaan dua orang terjalin intens dalam waktu yang cukup lama pasti keduanya akan paham betul seluk beluk diri satu sama lain. Untuk hubungan, ini memang bagus. Tapi mungkin akan kurang stabil saja karena terjadi dalam waktu yang singkat.

5. Kamu juga jadi tahu bagaimana cara menghadapi satu sama lain di berbagai situasi

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Taylor Hernandez)

Hal baik lainnya yang pasti terjadi kalau pasangan berduaan terus menerus, keduanya jadi punya banyak waktu untuk menyimak dengan seksama bagaimana tabiat pasangannya. Mereka pun akan paham betul bagaimana cara menghadapi satu sama lain di berbagai situasi. Ya, kan?

Jadi sebaiknya berduaan terus menerus atau nggak? Hmm, dibanding memilih salah satunya, sepertinya akan lebih baik jika diseimbangkan antara waktu berdua pasangan, dengan waktumu sendiri maupun dengan elemen-elemen lain dalam hidupmu. Yang berlebihan itu nggak baik, termasuk buat hubungan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading