Sukses

Lifestyle

Dia Nggak Kasih Kepastian karena Belum Bisa atau Nggak Mau Aja?

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan yang serius memang seharusnya nggak menjadi sebuah keputusan yang mudah. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan, baik kelayakan saat ini maupun rencana jangka panjang. Namun, mengulur-ngulur untuk serius menjalin hubungan karena alasan yang mengada-ada juga nggak bisa dibenarkan.

Seseorang yang menolak menjalin hubungan serius dengan alasan mengada-ada ini biasanya hanya menghindari komitmen. Jadi yang dia cari memang hanya kesenangan tanpa ikatan. Tapi, tentu saja alasannya dibuat sedemikian rupa agar meyakinkan, dan dia pun mendapat apa yang dimau. Untuk kasus yang begini, tentu saja yang menjadi pasangannya akan sangat dirugikan baik dalam hal energi maupun waktu. Terlebih jika pasangannya memang ingin menjalin hubungan yang serius dan mencoba bersabar menanti sampai kepastian itu ada. Setara dengan PHP kan jadinya?

Biar kamu nggak jadi korban kepastian yang palsu semacam itu, kamu harus lebih cermat melihat tanda-tandanya. Selain itu, kamu juga harus tegas. Jangan hanya mengikuti arus, kamu harus tahu ke mana kamu perlu melangkah.

Di bawah ini ada sedikit gambaran mengenai dia yang belum bisa kasih kepastian karena memang belum, atau yang memang sebenarnya nggak ingin.

Kalau dia bermaksud baik denganmu, dia akan berbicara jujur tentang perasaannya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Gustavo Guovea)

Nggak ada tuh yang namanya "Ah, sudah dewasa, nggak usah pakai menyatakan perasaan segala, yang penting sikapnya". Mending kalau sikapnya baik terus, kalau angin-anginan baiknya ya apa yang mau disimpulkan? Menyatakan perasaan tetap perlu sih, kalau memang perasaan itu benar-benar ada.

Dia akan mengutarakan alasan yang logis dan bisa dibuktikan, tentang kenapa dia belum bisa kasih kamu kepastian hubungan

Ilustrasi Relationship. (Foto: unsplash.com/Almos Bechtold)

Contoh, dia belum bisa kasih kepastian kapan bisa jadikan kamu pacar resminya karena baru saja putus sama pacar dari hubungan yang sudah terjalin sangat lama. Dia perlu waktu yang tepat agar orang nggak memandang kamu buruk, tapi selama itu juga dia memegang kata-katanya bahwa yang dia jaga itu kamu, bukan perasaan mantannya. Atau dia belum bisa memastikan kapan akan menikahi kamu karena dia baru saja lulus kuliah dan belum mapan secara finansial, dan memang begitulah adanya.

Belum bukan berarti nggak bisa, dia tetap punya target kapan kata 'belum' itu berganti menjadi 'sudah'

Ilustrasi Relationship. (Foto: unsplash.com/Allef Vinicius)

Nggak apa-apa kalau sekarang belum bisa, tapi belum itu berarti akan, dan dia benar-benar berusaha agar segera bisa. Dia belum bisa melamar kamu sekarang karena belum mapan? OK, setidaknya dia punya target kapan sekiranya dia bisa. Misal, satu sampai dua tahun setelah dia bekerja, dan dalam kurun waktu tersebut pun dia menabung. Bukan satu dua tahun kemudian baru mulai menabung.

Selama menuju targetnya itu, dia akan berperilaku sebagaimana layaknya orang yang sungguh-sungguh dengan perkataannya

Ilustrasi Relationship. (Foto: unsplash.com/Aldo Delara)

Nggak ada tuh dia mempermainkan kamu atau membuat kamu merasa dipermainkan. Sebab dia bersungguh-sungguh ingin membuat kamu yakin dan sungguh-sungguh untuk membuktikan perkataannya.

Sebaliknya jika dia hanya main-main, kata-kata cintanya itu berbunga-bunga tapi palsu

Ilustrasi Relationship. (Foto: unsplash.com/Toa Heftiba)

Berbeda dengan yang mengutarakan dengan sederhana namun sungguh-sungguh, yang cuma main-main biasanya malah lebih rumit dan berbunga-bunga, seakan mau menutupi kepalsuan di baliknya.

Dia juga nggak bisa memberikan alasan mengapa dia belum bisa kasih kepastian yang kamu minta

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Dani Vivanco)

Nggak akan ada alasan jelas yang keluar dari mulutnya saat kamu tanya mengapa, dia hanya jawab "belum bisa". Kamu terpaksa harus menelan mentah-mentah jawaban belum bisa darinya itu dan merangkai alasan sendiri untuk memaklumi dia.

Parahnya, dia juga nggak punya target kapan dia harus bisa

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Abdi Lopez)

Belum bisa sekarang dan belum tahu kapan akan bisa? Hmm, sebaiknya kamu nggak membiarkan dirimu menunggu dalam ketidakpastian, karena dari jawabannya terlihat dia seakan nggak mau berusaha.

Hubungan kalian memang hanya akan menggantung begitu saja

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Loic Furhoff)

Sampai kapanpun hubungan kalian akan menggantung tanpa kejelasan, apalagi kalau kamunya sendiri hanya bisa pasrah dan mengikuti arus yang dia ciptakan. Percayalah, girls, kalau dia memiliki perasaan yang sungguh-sungguh terhadapmu, dia akan mengupayakan segala cara untuk bisa menjagamu dan membuatmu merasa aman bersamanya, bukannya malah membiarkanmu menunggu dalam hubungan yang nggak punya kejelasan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading