Sukses

Lifestyle

Derita Sindrom Langka, Cewek Ini Jadi Anak Kecil Selamanya

Fimela.com, Jakarta Menjadi awet muda adalah hal yang diinginkan banyak orang, namun tidak oleh Michelle Kish. Menderita 26 kelainan sejak lahir, Michella harus rela hidup dengan tubuh mungil yang membuatnya merasa terbatas untuk melakukan banyak hal.

Sejak lahir, Michelle ini menderita sindrom Hallermann-Streiff yaitu kelainan bawaan yang memengaruhi pertumbuhan rambut, gigi juga perkembangan tengkorak. Sindrom ini pun termasuk sangat langka, karena sejak kelahirannya 20 tahun lalu hanya ada 250 kasus yang sama di seluruh dunia.

Melansir Dailymail, sindrom ini memiliki 28 gajala yang berbeda-beda dan Michelle telah memiliki 26 dari 28 jenis gejala dari sindrome tersebut seperti kelanian kraniofasial (kelainan tulang kepala dan wajah), hidung yang kecil, dagu menciut, katarak dan kelainan pada dahi.

Selain itu, Michelle juga mengalami kelainan lain seperti dwarfisme yaitu tak bisa tumbuh dengan normal karena kekurangan hormon pertumbuhan, kardiomiopati, penyakit paru-paru kronis, microgastria, tulang rapuh dan alopecia.

Dari berbagai kelainan genetik yang harus dideritanya, Michelle mengatakan bahwa yang paling ia benci adalah menjadi seseorang dengan tubuh yang kecil.

"Hal paling menjengkelkan adalah menjadi kecil karena ada banyak wahana yang ingin saya kunjungi seperti six flags dan aku tak bisa karena mereka memiliki batas minimum tinggi yang menyebalkan," kata Michelle yang sering disangka sebagai anak kecil.

Kehidupan Michaella

Selain itu, karena keterbatasan fisiknya Michaella pun sedih dirinya tak bisa berenang seperti putri duyung kesukaannya. "Satu hal yang mengganggu adalah bahwa dengan trach (tracheostomy: tindakan membuka dinding depan/anterior trakea untuk membuka jalan nafas agar udara masuk ke paru-paru) saya tak bisa menyelam ke air karena saya ingin menjadi putri duyung, aku suka putri duyung," keluhnya.

Dengan berbagai kekurangan yang dimiliki, Michaella pun membutuhkan perawatan medis secara rutin. Setiap harinya ia pun harus didamping seorang perawat untuk membantunya menjalankan berbagai aktivitas

Hidup dengan keterbatasan memang tak menyenangkan. Meski sempat mengeluh, namun Michaella menjalani kehidupannya dengan senang. Ibunda Michelle mengatakan bahwa putrinya itu memiliki harga diri yang tinggi.

"Hal favorit saya dari seorang Michelle adalah ia memiliki harga diri yang tinggi, dia mencintai dirinya sendiri dan punya kepercayaan diri yang besar, setiap hari dia melangkah dengan hati gembira dan dia membuat saya bahagia bahkan ketika saya sedang sedih," katanya.

Ingin Punya Pacar

Sebagai seorang wanita, Michelle pun ingin memiliki seorang kekasih seperti kakaknya Sarah. Ia pun telah mengantongi kriteria khusus untuk pria yang ingin dikencaninya, yaitu seorang pria yang memiliki rambut panjang.

"Aku tak pernah punya pacar, aku ingin satu karena aku sudah 20 tahun dan Sarah punya pacar pertamanya di sekolah tinggi," katanya. Meski belum menemukan pria idamannyaa, namun Michelle tak merasa kekurangan pergatian dan cinta karena ia memiliki keluarga yang begitu mencintainya.

;
Loading