Sukses

Lifestyle

Alasan Gebetan Menjauh Darimu, Mungkin Karena Merasa Ditolak?

Fimela.com, Jakarta PDKT yang nggak ada ujungnya atau gebetan yang tiba-tiba menjauh selalu menyisakan tanda tanya besar bagi yang ditinggalkan. Biasanya, yang ditinggalkan merasa jadi pihak yang paling menderita alias korban dari kejadian ini. Padahal, bisa jadi semua ini terjadi juga karena salahnya sendiri.

Ya, PDKT yang nggak kelar-kelar atau gebetan tiba-tiba menjauh itu selain karena faktor "main-main" di diri si dia, bisa juga karena kesalahan-kesalahan kecil yang nggak kamu sadari, yang membuat dia merasa kamu menolaknya.

Nah lho, bingung kan gimana bisa dia merasa kamu tolak padahal dia sendiri belum menyatakan cinta, dan kamu nggak mengucap kalimat penolakan apa-apa?

Well, penolakan itu nggak harus berupa kata-kata kok, tapi juga bisa disimpulkan dari gerak-gerik tubuh. Nggak percaya? Simak nih penjelasan mengenai sederet gerak-gerik yang bisa dibaca sebagai "penolakan" oleh gebetan.

1. Kamu bersikap cuek padanya

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Harusnya ini nggak susah untuk dimengerti, bahwa ketika seseorang bersikap cuek, maka sangat wajar jika sikap tersebut dianggap sebuah ketidaktertarikan. Begitu pula yang bisa terjadi pada gebetanmu. Kalau dia berusaha mendekat tapi sikapmu cuek padanya, jangan salahin dia kalau dia pergi. Mungkin dia menganggap kamu nggak tertarik padanya.

2. Kamu nggak pernah menangkap kode apalagi melempar kode padanya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Sean Kong)

Ini memang soal peka atau nggak peka. Ada orang-orang yang memang nggak bisa ngomong pakai bahasa kode. Jadi tentu saja dia nggak akan paham kalau dikodein gebetan, apalagi melempar kode ke gebetan. Padahal, kode-kode ini adalah salah satu cara bertukar sinyal saat PDKT lho.

3. Kamu akrab dengan cowok-cowok lain

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Matthew Gerrard)

Kalau kamu nggak suka kode-kodean, cuek, dan akrab sama cowok-cowok selain dia, ya sudah, ikhlaskan saja kalau dia pergi. Kamu sudah mengumpulkan cukup alasan bagi dia untuk nggak melanjutkan PDKT-nya sama kamu.

4. Kamu jarang banget bisa diajak bertemu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Katanya, kalau mau lihat kamu berarti apa nggak buat seseorang, lihat saja dia mau meluangkan waktunya untukmu atau nggak. Jadi kalau kamu jarang bisa diajak ketemu, nggak heran kalau dia merasa ditolak sama kamu.

5. Kamu ngomongin cowok lain pas lagi sama dia

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Alex Holyoake)

Orang yang di hadapan kamu, ada di hadapan kamu untuk menawarkan hatinya, dan kamu malah membicarakan ketertarikanmu dengan yang lain kepada dia. Sadar atau nggak sadar, sengaja atau nggak sengaja, kamu memang menyuruh si gebetan pergi karena kamu tertarik sama cowok lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading