Sukses

Lifestyle

Bukan Cardio, 2 Gerakan Ini Luruhkan Lemak Lengan dan Paha

Fimela.com, Jakarta Mengecilkan lengan dan paha memang butuh ekstra usaha. Soalnya, lengan dan paha termasuk area 'bandel' yang susah banget dikurusinnya. 

Tapi, bukan berarti nggak mungkin untuk punya paha dan lengan yang kecil tapi juga kuat. Biasanya, untuk menghilangkan lemak pada kedua area itu, banyak orang yang melakukan kardio. 

Bukan cuma lari, tapi juga HIIT. Gerakan yang sangat ampuh dan terkenal adalah jumping jack atau juga jumping star. Memang, kedua gerakan ini fokus pada lengan dan juga kaki. 

Tapi, kalau nggak suka HIIT dan cardio gimana? Duh, nggak udah bingung! Ada 2 gerakan lagi yang bisa membakar lemak area lengan dan paha tanpa harus melakukan cardio. 

Scaption

Kamu cuma butuh dua dumbbell yang ringan. Berdirilah dengan tegak dengan kedua kaki dibuka selebar pinggul. Jangan lupa untuk menekuk sedikit kedua lutut. 

Nah, sekarang, pegang kedua dumbbell di depan kedua pahamu. Kemudian, angkat kedua tangan membentuk huruf V. Gerakan ini selain bisa membakar lemak di lengan, juga bisa menghilangkan lemak pada punggung. 

Split Squat

Masih memegang kedua dumbbell, sekarang kamu melakukan squat. Tapi berbeda dengan squat biasa, sekarang kamu melakukannya dengan satu kaki. Seperti di gambar, salah satu kaki maju ke depan dan kaki lainnya di belakang menjaga keseimbangan. 

Setelah itu, lakukan squat. Hati-hati, kamu harus menjaga keseimbangan. Kuncinya, fokus pada satu titik di depanmu, sehingga kamu nggak akan oleng. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading