Sukses

Lifestyle

Bukti Cinta Itu Nyata, Kisah Kakak-Adik Ini Bikin Mewek

Fimela.com, Jakarta Kalau biasanya kisah kakak beradik terkenal karena suka bertengkar, nyatanya nggak semua sepert itu. Salah satunya seperti cerita kakak beradik asal Cina yang begitu mengharukan, di mana sang adik yang berusia sembilan tahun rela mengurus dan menggendong sang kakak kemanapun dia ingin pergi.

Dia adalah Zhou Dingshuang, gadis muda ini harus menjadi kepala rumah tangga, mengurus segala keperluan keluarga termasuk menggendong kakaknya saat berangkat dan pulang sekolah. Ya, diusianya yang masih sangat belia, Dingshuang harus berkerja keras membantu kedua orangtua dan kakaknya yang cacat.

Menjadi tangan dan kaki sang kakak yang kesulitan manggunakan anggota tubuhnya, setiap harinya Dingshuang harus menggendong saudara laki-lakinya Zhou Dingfu ke sekolah. Meski terlihat berat, namun keduanya tak pernah terlambat datang ke sekolah meski cuaca buruk.

"Selamanya aku tak akan meninggalkannya. Aku akan menjadi tongkat untuknya selamanya," katanya kepada sebuah stasiun televisi lokal dilansir dari laman Dailymail.

Selain menggendong sang kakak ke sekolah, Dingshuang juga mengurus kakaknya mulai dari membatunya mandi, berpakaian, hingga mengerjakan pekerjaan rumah.

Pekerjaan Dingshuang tak berhenti sampai di situ, sepulang sekolah, ia pun harus membantu kedua orangtuanya mulai dari mencuci sayuran, masak, mencuci pakaian juga memberi makan babi. Ya, jika dibayangkan, tentu pekerjaan yang dilakukan Dingshuang sangatlah banyak. Apa kamu mampu melakukan semua pekerjaan itu sendirian?

Kerja Keras yang Membawa Berkah

Kisah Dingshuang yang bekerja keras demi keluarga pun telah menyentuh jutaan hati masyarakat Cina. Pihak sekolah yang mengetahui usaha keras Dingshuang pun telah menyediakan sebuah kamar asrama untuk ia dan kakaknya agar tak perlu jauh-jauh menuju ke sekolah.

Hal itu pun sangat membantu Dingshuang yang setiap harinya harus melangkah menyebrangi jalan juga menaiki tangga untuk sampai di sekolah sambil menggendong kakaknya.

Tak sampai di situ, pihak sekolah pun mengurangi beban biaya sekolah mereka untuk membatu keluarga Dingshuang yang kesulitan ekonomi. Nah buat kamu yang kini punya kehidupan lebih baik dari Dingshuang dan kakaknya, jangan lupa untuk terus bersyukur ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading