Sukses

Lifestyle

3 Makanan Anti Kanker yang Harus Kamu Makan Tiap Hari

Fimela.com, Jakarta Kanker sudah lama menjadi 'pembunuh' paling kejam setelah penyakit jantung. Banyak orang mengira kalau kanker cuma akan menimpa orang-orang yang sudah berumur. Tapi sayangnya, kanker jenis apa pun bisa menyerang segala usia. 

Makanya, untuk bisa menyelamatkan diri dari jeratan penyakit mematikan ini, kamu harus menjalani hidup yang sehat. Nggak merokok, minum minuman beralkohol, dan juga jauhi junk food. 

Tapi sayangnya, ternyata nggak cuma itu saja kunci sukses terbebas dari kanker. Ada banyak hal yang bikin sel kanker dalam tubuhmu aktif. Mulai dari gen, gaya hidup, sampai polusi. 

Untuk itu, kamu harus membentengi diri dengan mengonsumsi banyak makanan sehat. Terutama makanan yang menurut the Top 100 Immunity Boosters karya Charlotte Haigh merupakan makanan anti kanker.  

Brokoli

Brokoli merupakan gudang anti oksidan, girls. Ant oksidan ini akan mempertebal sistem imun dalam tubuhmu. Selain itu, brokoli juga kaya akan zat karotenoid yang penting untuk kelenjar timus. Kelenjar ini bertugas mengatur sistem kekebalan tubuh. Makanya, banyak-banyak makan brokoli, ya!

Jeruk Bali

Mulai sekarang, jangan asal pilih jeruk kalau ingin mengonsumsi vitamin C. Pilih jeruk bali yang bukan cuma gudangnya vitamin C, tapi juga merupakan penetral racun dalam tubuh. Baik daging dan kulit lapisan jeruk bali ternyata ampuh bisa menghambat perkembangan sel kanker. 

Teh Hijau

Bukan cuma sekadar pelangsing tubuh bagi para kaum hawa, teh juga merupakan obat awet muda yang sudah lama dikonsumsi sebagai obat tradisional di Asia. 

Tapi, tahu nggak, sih, kalau teh hijau itu juga mengandung banyak anti oksidan yang bisa menangkal racun, virus, dan juga penyebab aktifnya sel kanker dalam tubuh. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading