Sukses

Lifestyle

Ultah ke-30, Wanita Ini Punya Mimpi Bagikan 30.000 Makanan Gratis

Fimela.com, Jakarta Sementara beberapa orang mungkin ingin jalan-jalan ke luar negeri atau membuat pesta mewah untuk menandai ulang tahunnya yang ke-30, maka hal yang berbeda dilakukan oleh Lauren Puryear. Ia telah menetapkan hadiah apa yang ia inginkan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-30.

Dan ternyata hadiah tersebut tak diperuntukan untuk dirinya sendiri. Dilansir dari Abcnews.go.com, petenis berusia 29 tahun dari Woodbridge, Virginia tersebut berencana untuk memberikan 30.000 makanan untuk orang-orang yang lapar dan kehilangan tempat tinggal saat usianya 30 tahun pada 14 September.

Puryear yang sehari-harinya juga bekerja dengan orang-orang yang memiliki masalah kesehatan mental tersebut juga telah berkomitmen untuk memberikan kupon makanan kepada orang-orang yang membutuhkannya. “Pengalaman kupon pertama yang saya buat adalah untuk makanan kaleng,” kata Puryear seperti dilansir dari ABC News.

Bukan hanya sekali, hobi membagikan kupon tersebut sudah ia lakukan sejak delapan bulan lalu. “di Dollar General saya bisa mendapatkannya seharga empat sen, jadi saya membeli 420 kaleng makanan, lalu menambahkannya ayam dan juga nasi, lalu dibagikan ke orang-orang,” tambahnya.

Mengajak Keluarga untuk Mewujudkan Mimpi Membagikan Kupon Makanan

Puryear mengatakan bahwa terkadang ia juga mendapatkan uang dari orang-orang, dan uang tersebut nantinya juga digunakan untuk membeli makanan yang akan dibagikan lagi. Ketika membagikan kupon makanan Puryear tak sendirian, dia juga mengajak keluarga dan teman-temannya untuk membantu.

“Saya bisa menghabiskan waktu antara lima sampai 10 jam seminggu,” katanya. “Beberapa toko memiliki batas berapa banyak barang yang bisa kamu beli, jadi terkadang saya harus mengajak teman-teman saya untuk membelinya dan membawa mobil mereka agar kami bisa mengangkutnya.”

Puryear mengatakan bahwa ia telah memberi makan 5.572 orang sejak dia mulai membagikan kupon makanan secara gratis. Pengiriman kupon makanan gratis berikutnya akan dilakukan di Washington, DC pada bulan Oktober, di mana dia berencana untuk member makan 1.200 orang.

“Hanya dengan mengetahui bahwa kita membuat perbedaan dalam kehidupan seseorang, itu adalah hal yang paling bermanfaat dan itulah yang membuat saya terus berjalan,” jelasnya.

Membagikan Kupon Makanan Gratis Seperti Sang Nenek

Lauren Puryear sadar kalau hidupnya di dunia ini tak selamanya tentang dirinya sendiri, ia juga harus memikirkan orang lain, orang-orang yang memang membutuhkan bantuan. Itu jugalah yang telah diajarkan oleh neneknya. Ya, Puryear mengaku bahwa ia melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh neneknya sebelumnya.

Puryear, ibu dari seorang anak laki-laki berusia lima tahun ini mengatakan kalau ia mulai memberi makanan gratis ke para gelandangan pada tahun 2012 setelah neneknya meninggal. Dia ingin melanjutkan apa yang sudah diwariskan oleh sang nenek.

Kini Puryear juga telah memulai organisasinya sendiri, yakni For The Love of Others. Melalui organisasi tersebut Puryear terus memberikan makanan di daerah setempat dan di sekitar negara bagian New Jersey. Apa yang dilakukan Puryear ini tentunya menginspirasi banyak orang sehingga tak heran jika kisah Puryear sempat viral di media sosial.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading