Sukses

Lifestyle

Teresa Teng, Penyanyi Wanita yang Diberi Gelar Pahlawan

Fimela.com, Jakarta Teresa Teng, nama ini menjadi salah satu yang paling dicari setelah kemunculannya di laman Google Doodle hari ini (29/1/2018). Bukan orang biasa, Teresa Teng ternyata menjadi salah satu penyanyi yang disegani dan diberi gelar Pahlawan Taiwan.

Teresa Teng adalah seorang penyanyi yang begitu terkenal, yang mana ia dikenal karena lagu-lagunya yang merakyat dengan nada yang romantis. Tak sampai di situ, popularitasnya yang menjangkau seluruh Asia Timur juga didukung karena rekaman lagunya dalam berbagai bahasa seperti bahasa Hokkien, Kanton, Jepang, Inggris juga Indonesia.

Kemampuan menyanyi dan bahasanya pun membuat Teresa Teng memiliki banyak sekali penggemar yang begitu loyal kepadanya. Tak sampai di situ, popularitasnya pun membuatnya masuk dalam jajaran “Lima Diva Agung Asia” ini pun diberi gelar pahlawan Taiwan saat ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Ya, pada 8 Mei 1995 Teresa Teng meninggal dunia akibat serangan asma akut, saat ia tengah berlibur di Chiang Mai, Thailand. Pemakamannya pun berjalan begitu khidmat, bendera Taiwan pun menutupi peti matinya sebagai tanda ia dimakamkan sebagai pahlawan.

Tak hanya di hadiri keluarga, Presiden Taiwan saat itu, Lee Teng-hui pun ikut menghadiri pemakaman Teresa Teng saat itu di sebuah kaki gunung di Chin Pao San yang berarti Gunung Harta Karun Emas.

Sebagai bentuk penghormatan kepada Teresa Teng, sebuah patung yang menggambarkan dirinya yang mengenakan pakaian pentas pun dipajang. Selain itu, tugu peringatan pun dibangun di pemakamannya sebagai bentuk penghormatan.

Selain itu di makam Teresa Teng juga terdapat piano elektrik raksasa yang bisa dimainkan para pelayat dengan menginjak balok-balok piano tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading