Sukses

Lifestyle

Jangan Malas, Ini 3 Alasan Bumil Perlu Olahraga Tiap Hari

Fimela.com, Jakarta Nggak banyak ibu hamil yang melakukan aktivitas olahraga. Alasannya, takut kandungannya bermasalah ketika mengangkat beban berat. Atau, nanti bayinya jadi sungsang kalau kamu terlalu lelah. 

Padahal, banyak juga, kok, ibu hamil yang tetap berolahraga setiap hari. Bahkan, ada juga ibu hamil yang tetap melakukan olahraga angkat beban. 

Tapi kalau dipikir-pikir, kenapa sih, ibu hamil harus tetap aktif dan melakukan olahraga? Padahal, banyak orang yang menasihati untuk banyak-banyak beristirahat. 

Olahraga Nggak Bahaya

Dilansir dari Baby Center, ibu hamil nggak akan membahayakan janin dalam kandungan dengan melakukan olahraga. Selama, olahraga itu nggak terlalu berat. 

Selain itu, olahraga yang biasa kamu lakukan sebelum hamil juga nggak akan bikin kamu jadi sakit. Begitu pun dengan kesehatan sang janin. 

Biar Nggak Terlalu Gemuk

Berat badan ibu hamil itu memang akan naik. Secara, berat badannya ditambah dedek bayi di dalam perut dan juga air ketuban. Selain itu, nafsu makanmu juga bertambah di usia kandungan tertentu. Jadi, kamu mudah banget jadi gemuk. 

Nah, olahraga membantu kamu untuk menghindari kegemukan, yang nantinya bisa menghambat kelancaran persalinan. 

Mengurangi Keluhan

Ibu hamil biasanya merasa sakit pada punggung, perut, dada dan bagian tubuh lainnya. Nah, olahraga, terutama yoga dan pilates membantu mengurangi rasa sakit tersebut. 

;
Loading