Sukses

Lifestyle

Bukan Nggak Cinta, Ini 6 Alasan Hubungan Terasa Membosankan

Fimela.com, Jakarta Rasa bosan kerap menghantui hubungan. Selayaknya sesuatu yang menjadi sebuah rutinitas, yang sebentar saja bisa membosankan, apalagi yang dalam jangka panjang. Tanpa improvisasi memang rasanya akan sangat monoton, dan di situlah celah masuknya rasa bosan ke dalam hubungan.

Monoton yang menyebabkan rasa bosan itu nggak melulu karena hilangnya rasa cinta di antara kedua belah pihak. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkannya. Jika rasa bosan itu menyerang kamu dan hubunganmu, kamu harus segera menemukan sumber permasalahannya supaya bisa cepat teratasi. Jika dibiarkan, kebosanan itu bisa merambat ke mana-mana!

Satu hal yang pasti, mengatasi rasa bosan dalam hubungan itu juga harus atas kerja sama kedua belah pihak sekalipun yang merasa bosan hanya salah satunya. Keterlibatan satu sama lain akan membantu proses pemulihan itu terjadi lebih cepat.

Hal-hal mendasar yang menyebabkan kebosanan itu muncul, di antaranya;

1. Munculnya perbedaan yang nggak diiringi dengan pengertian

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Nathan Mcbride)

Perbedaan itu pasti terjadi dan nggak bisa dihindari. Tapi, perbedaan nggak melulu tentang sesutu yang buruk kok. Bahkan perbedaan bisa membawa hubungan kalian ke arah yang lebih baik. Asal, perbedaan yang ada diiringi dengan pengertian. Tanpa pengertian terhadap satu sama lain, jelas perbedaan yang terjadi membawa bencana pada hubungan kalian.

2. Alih-alih mengemban tanggung jawab bersama, kalian malah membebankan tanggung jawab di pundak satu sama lain

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Andrew Ly)

Hubungan itu milik kalian berdua, apapun yang terjadi di dalamnya, kalian berdua sama-sama berperan besar. Peran yang equal dalam hubungan akan meringankan semua masalah, termasuk dalam hal mengatasi rasa bosan. Nggak ada satu pihak yang harus menyelesaikan sementara satunya terima jadi. Coba saja kalau kamu membebani semua tanggung jawab untuk menghilangkan kebosanan yang ada ke dia, nggak akan ada perbaikan berarti yang kalian rasa.

3. Inisiatif untuk melakukan hal-hal seru mulai hilang

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/James Foot)

Kalau sudah merasa ada kebosanan, jangan pasrah dan langsung terima begitu saja tanpa upaya apa-apa. Justru di situ kamu dan dia harus sama-sama aktif berinisiatif memberi ide-ide hal seru untuk dilakukan berdua. Kalau kamu membiarkan kebosanan itu terjadi berlarut-larut, jangan heran kalau hubungan kalian ikutan hanyut nggak terselamatkan.

4. Punya kesibukan sendiri-sendiri membuat kalian sombong

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Herli Marten)

Semakin banyak kegiatan sendiri-sendiri harusnya memperkaya cerita untuk diutarakan ke satu sama lain. Jangan malas, jangan sombong dan nggak mau berbagi ke dia. Sekali kamu malas, kalian bakal tambah jauh.

5. Komunikasi nggak selancar dulu lagi

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Parker Whitson)

Seberapapun sibuknya kalian, tetaplah utamakan komunikasi. Jangan pakai alasan apapun untuk mengesampingkan komunikasi antara kamu dan dia. Tanpa komunikasi yang lancar, kalian akan merenggang.

6. Sudah makin renggang, diperparah dengan sikap nggak menghargai

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Jd Mason)

Adanya sikap nggak menghargai akan mudah menyusup ke dalam hubungam yang renggang. Kalau sudah begitu, diperbaiki pun akan susah. Jangan biarkan hal-hal ini terjadi pada hubunganmu. Tetaplah jadikan hubungan itu sebagai prioritas bagi kalian berdua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading