Sukses

Lifestyle

Cerita Wanita yang Ingin Mati Setiap Melihat Fotonya di Facebook

Fimela.com, Jakarta Kegemukan menjadi salah satu masalah yang dialami oleh banyak wanita. Meskipun banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat tubuhmu memiliki bentuk yang ideal, tapi memang tak semudah itu. Banyak usaha yang harus dilakukan dan usaha yang paling berat adalah menahan godaan untuk mengonsumsi makanan favorit.

Itu pulalah yang dialami oleh wanita asal Wexford, Irlandia, yang bernama Jennie McDonagh. Di umur 35 tahun, Jennie yang sudah memiliki tiga orang anak ini mengaku sangat kecanduan keju, goreng-gorengan, dan berbagai camilan lainnya. Ia suka sekali makan keju sehingga tak heran kalau berat badannya naik secara drastis.

Saat mulai menggunakan gaun berukuran 26 Jennie mengaku sangat ketakutan ketika teman atau saudara-saudaranya mulai mengambil fotonya lalu mengunggahnya ke media sosial Facebook. Ketika ia melihat foto-fotonya di Facebook, ia merasa sangat membenci dirinya sendiri. “Tembak saya saja,” jelas Jennie ketika menceritakan kekesalannya saat melihat fotonya sendiri di media sosial.

Jennie mengaku akan sangat marah jika ada teman atau saudaranya yang diam-diam mengambil fotonya lalu mengunggahnya ke Facebook. Jennie tak tahu harus berbuat apa karena ia tidak bisa menghentikan kebiasaan makannya yang memang sudah sangat tidak wajar tersebut.

Tak Bisa Menghentikan Napsu Makan

Sang ibu pernah menyarankan Jennie agar mengonsumsi makanan yang lebih sehat. Tapi, saat mendengar hal tersebut, bukannya tersadar, Jennie malah menangis dan kembali menghabiskan makanan kesukaannya, keripik dan keju dalam jumlah yang sangat banyak. Ya, ketika sedang sedih, dia melampiaskan rasa sedihnya dengan makan.

“Saya sangat menyukai keju. Saya memasukkan mozzarella parut ke dalam kantng keripik udang dan menghabiskannya, lalu memakannya lagi, hingga tiga kantong keripik,” jelas Jennie. Kebiasaanya makannya pun berlanjut pada malam hari ketika anak-anaknya sudah tidur.

Saat anak serta suaminya tertidur lelap, Jennie bisa makan dan minum apapun yang dia mau. Ia seakan tak bisa dihentikan hingga pada suatu hari, ia akhirnya tersadar. Tubuhnya semakin membengkak dan ia sadar bahwa ia harus segera berubah demi kebaikannya sendiri.

Ingin Melihat Fotonya Sendiri di Facebook

Saat anaknya dibaptis Jennie meminta orang-orang untuk tidak mengambil fotonya. Padahal foto tersebutlah yang mungkin akan menjadi kenangan seumur hidupnya. Jennie malu dengan dirinya sendiri. “Jika ada orang yang mengambil fotoku, saya akan menelponnya dan bisa jadi saya akan membanting tubuh saya ke arahnya,” jelas Jennie.

Jennie sadar bukan hanya soal bentuk tubuh, tapi juga soal kesehatannya. Makanan yang selama ini dia makan tentunya tidak sehat, hal tersebutlah yang paling ia takutkan. Ia takut jika ia mati lebih dulu dan anak-anaknya tak ada yang mengurus.

“Bila sesuatu terjadi pada saya, siapa nantinya yang akan mengurus anak-anak?” Sejak saat itu Jennie memulai hidup sehat dengan berjalan sepanjang 4 mil setiap pagi. Lalu saat malam ia pun akan melakukan treadmill. Ia secara disiplin menjalani hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan olahraga secara teratur.

Berkat usahanya, kini Jennie tak perlu malu lagi melihat foto-fotonya di Facebook lantaran ia telah berhasil menurunkan berat badannya. Ia pun dapat secara bebas bermain dengan anak-anaknya. Diet dan olahraga rutin yang dijalaninya ternyata berhasil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading