Sukses

Lifestyle

Kram Kaki Tiap Malam, Jangan-jangan Ini Penyakit Langka

Fimela.com, Jakarta Pernah nggak sih kamu mengalami kram kaki? Kalau keram saat kamu olahraga tanpa pemanasan, ini hal yang wajar. Tapi, kalau kakimu sering keram di malam hari, wah, ini beda cerita lagi, girls. 

Kram jenis ini dinamakan nocturnal cramps. Jadi, ketika kamu sedang enak-enaknya tidur, tiba-tiba kakimu sebelah kram nggak bisa bergerak. Dan kramnya kaki ini bikin kamu sampai bangun dari tidur nyenyak. Dilansir dari Cleveland Clinic, kram ini disebabkan karena otot kaki nggak aktif. 

Biasanya, kram terjadi pada otot bagian betis. Tapi, keram juga bisa terjadi pada kaki, jari, dan juga paha, lho! Bahayanya, kram ini bukan cuma nggak bisa digerakkan. Tapi terasa sakit untuk beberapa detik, bahkan menit. 

Meski banyak orang berpikir kram kaki di malam hari disebabkan aliran darah nggak lancar dan otot kaku, tapi kram ini juga berhubungan erat dengan beberapa penyakit serius. Seperti diabetes, parkinson, gangguan endokrin, dan lain sebagainya. 

Jadi, kalau kamu sering mengalami kram kaki di malam hari, lebih baik periksa ke dokter, ya! Jangan ditunda, lho, nanti jadi bahaya!

;
Loading