Sukses

Lifestyle

Bintang Tasty: Cinnamon Churros

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Cewek itu sangat akrab dengan yang namanya ngemil alias makan-makanan ringan, baik itu yang rasanya asin seperti keripik singkong keju atau makanan-makanan yang rasanya manis seperti red velvet cake. Kamu jadi salah satu cewek yang doyan ngemil? Daripada jajan diluar yang bisa ngabisin uang, mending bikin cemilan sendiri yuk supaya lebih irit.

Kali ini Chef Anjar mau berbagi resep cemilan yang bernama Cinnamon Churros. Yup, pasti sudah nggak asing lagi dengan cemilan berbentuk panjang seperti akar kelapa yang satu ini. For your information, churros ternyata masuk dalam kategri donat lho, meskipun bentuknya nggak bulat seperti donat yang biasa kamu makan.

Churros bentuknya lonjong dengan permukaan yang bergerigi. Karena bentuknya pula, churros memiliki rasa yang gurih, kalau makan bagian luar kamu akan merasakan tekstur crunchy-nya, tapi setelah digigit bagian dalam, maka kelembutan yang akan terasa.

Churos yang akan dibuat Bintang Tasty tentunya berbeda donk. Nggak perlu nunggu lama, berikut bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Cinnamon Churros (8 porsi).

250 ml Air

2 sdm Margarin/ mentega

150 gr Tepung terigu

1 butir Telur

1 sdm Gula pasir

1/2 sdt bubuk kayu manis

Minyak secukupnya untuk menggoreng

Bahan Taburan:

1 sdm Gula pasir

1/2 sdt Kayu manis bubuk

Cara Membuat Cinnamon Churros

1. Campur air, margarin/mentega, gula pasir dan kayu manis bubuk kemudian masak sampai mendidih.

2. Kecilkan api, masukkan terigu dan aduk cepat, kira-kira 2 menit. Kemudian matikan api.

3. Aduk terus adonan sampai kalis dan uap panasnya hilang. Masukkan telur yang telah dikocok lepas. Aduk cepat sampai rata.

4. Masukkan adonan ke dalam pipping bag atau plastik segitiga dan gunting ujungnya. Kemudian masukkan lagi ke dalam pipping bag yang telah diberi spuit bintang.

5. Panaskan minyak goreng pada wajan dengan api sedang. Kemudian spuit adonan kedalam minyak kira-kira sepanjang 10 cm, goreng hingga berwarna kecoklatan. Lakukan sampai adonan habis.

6. Angkat churros dari dalam wajan dan tiriskan. Setelah hangat taburi dengan campuran gula dan kayu manis. Churros siap dinikmati.

Biar kamu bisa lebih jelas ketika membuat resep Bintang Tasty, Cinnamon Churros ini, maka bisa lihat videonya di bawah ini. Selamat mencoba…

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading