Sukses

Lifestyle

Cewek Strong Kalau Putus Nggak Lakukan 5 Hal Ini, Kamu Gimana?

Fimela.com, Jakarta Putus cinta memang bukan hal yang mudah. Bukan hanya soal perpisahan, tapi bagaimana memulai kebiasaan baru seorang diri, setelah sebelum-sebelumnya si dia selalu ada di bermacam situasi.

Mungkin nggak semua orang merasakan putus cinta itu susah. Ada yang terlihat biasa-biasa saja setelah hubungannya berakhir, malah tampak lebih bahagia. Ya, memang reaksi setiap orang menghadapi sedihnya kehilangan pasti berbeda. Yang jelas, perpisahan sama pacar seharusnya nggak menjadi akhir dari kehidupan.

Sesedih apapun perpisahan kamu dengan pacar, kehidupan di luar itu masih terus berjalan seperti biasa. Jadi jangan hanya berdiam diri atau kamu akan tertinggal. Berpura-puralah kuat menerima kenyataan sampai akhirnya kamu menjadi kuat betulan. Beraktinglah sebagai cewek kuat walau dalam kesendirian, kamu akan merasakan betapa rapuhnya dirimu saat merasakan perpisahan itu.

Kamu harus tahu seperti apa cewek kuat saat putus cinta. Kamu harus tahu apa yang nggak akan dilakukan oleh seorang cewek yang kuat saat dia putus sama pacarnya! Kira-kira, ini nih yang nggak bakal dilakukan;

1. Menawarkan diri untuk tetap berteman

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/William Recinos)

Kalau masih mau berusaha menjaga hubungan tetap baik, kenapa nggak kemarin-kemarin saja pas masih jadian? Sekarang sudah putus, sudah menyerah menjaga hubungan tetap baik, ngapain lagi pakai "kedok" pertemanan? Basi.

2. Terus berusaha bersikap seperti biasa walau dia nggak menanggapinya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Andrew Ly)

Cewek kuat nggak akan mempertaruhkan harga dirinya demi mempertahankan seseorang yang nggak ingin lagi bersamanya. Cewek kuat tahu, dirinya dan kebahagiaannya adalah prioritas.

 

3. Stalking media sosialnya supaya bisa update kabar tentangnya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Tony Lam Hoang)

Berusaha kuat menerima kenyataan meski nggak sesuai dengan yang diinginkan, berarti mampu menghalau hal-hal yang mungkin menghancurkan usahanya tersebut. Kalau stalking media sosial dia demi update kabar doang bisa melemahkan hati, untuk apa dilakukan?

 

4. Nanyain soal dia ke teman-teman atau keluarganya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Flaunter Com)

Cewek kuat nggak caper nyari perlindungan siapapun demi mendapat bala bantuan berupa dukungan-dukungan untuk balikan, walau caranya sekadar nanya kabar sambil curhat colongan tentang perpisahan itu. Kalau sudah putus, ya sudah putus saja. Apapun alasannya, disimpan untuk diri sendiri saja.

5. Berusaha untuk balas dendam

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Larm Rmah)

Nggak ada acara balas dendam segala. Cewek kuat kalau sudah putus, akan menghadapi kenyataan seberapapun beratnya. Cewek kuat akan merelakannya pergi, karena ia sadar; kalau mereka ditakdirkan bersama, mereka pasti akan tetap bersama. Nggak ada dendam yang perlu dibalaskan, cewek kuat akan menjalaninya dengan positif saat mereka putus cinta.

;
Loading