Sukses

Lifestyle

Jangan Tunggu Sampai Stroke, Ini 3 Tanda Darah Tinggi

Fimela.com, Jakarta Hampir semua orang tahu, kalau tekanan darah yang tinggi itu tanda awal kamu harus mengurangi gaya hidup yang nggak sehat. Bahkan harus berhenti sepenuhnya. 

Soalnya, penyakit darah tinggi ini kalau dibiarkan bisa fatal, lho! Bukan cuma bisa stroke, tapi juga bisa menimmbulkan penyakit berbahaya lainnya. 

Misalnya, pembuluh darah pencah, atau juga serangan jantung. Kalau sudah ngomongin penyakit ini, jangan main-main, deh. Soalnya, banyak korban nyawa akibat penyakit-penyakit yang disebabkan darah tinggi. 

Masalahnya, kadang gejala darah tinggi itu nggak ketahuan, lho! Kecuali kalau kamu cek tekanan darah. Kalau di atas 130/80, nah, itu sudah termasuk darah tinggi! Selain itu, apa saja gejalanya?

Sakit Kepala

Kamu sering sakit kepala? Jangan disepelekan, soalnya salah satu tanda darah tinggi adalah sakit kepala. Tapi menurut Women's Health Magazine, biasanya orang nggak akan notice kalau itu sakit kepala tanda tekanan darah mulai tinggi. Sampai akhirnya, tekanan darahmu sangat tinggi dan harus masuk rumah sakit. 

Perut Buncit

Perut buncit memang biasanya dikarenakan banyak makan dan kurang olahraga. Tapi, ternyata perut buncit juga bisa jadi salah satu gejala tekanan darah tinggi. Soalnya, tekanan darah tinggi sangat dekat dengan penyakit diabetes dan ginjal. Jadi, sebagian cewek akan memiliki gejala beser atau kencing yang terlalu sering serta perut buncit 

Pusing

Pusing juga bisa jadi tanda darah tinggi. Apa lagi, kalau sampai melihat dunia berputar. Kalau sudah begini kamu harus cepat-cepat memeriksakan dirimu ke dokter! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading