Sukses

Lifestyle

Bahaya, Sengatan Ikan Pari Ternyata Bisa Mematikan

Fimela.com, Jakarta Kabar soal Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin yang tersengat ikan pari saat berada di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur, Sabtu (3/2/2018) lalu telah menjadi kabar yang menghebohkan. Pasalnya, sengatan ikan pari telah menjadi penyebab kematian pemburu terkenal Steve Irwin.

Beruntungnya, Menteri Lukman Hakim bisa segera pulih setelah mendapatkan perawatan yang tepat dan cepat. Ya, karena jika tidak segera ditanganni, racun dari sengatan ikan pari itu bisa menyebabkan sesak nafas, bengkak, gatal, mual hingga kematian.

Melansir berbagai sumber, umumnya jika yang tersengat ikan pari adalah bagian kaki itu bisa disembuhkan. Saat tersengat ikan pari, pertolongan pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengoleskan air liur di area luka, atau merendamnya dengan air panas untuk membantu mengeluarkan racun.

Namun, jika yang terkena sengatan ekor ikan pari adalah bagian tubuh lain seperti dada atau perut, kamu harus segera membawanya ke rumah sakit, karena racun itu sangat berbahaya kalau sampai masuk ke rongga dada, perut juga hati karea bisa berakibat fatal dan menyebabkan kematian.

Maka itu, meski ikan pari dikenal sebagai hewan jinak, kamu harus lebih berhati-hati ya dan jangan sampai menginjaknya, karena jika ia terganggu dan terinjak ia akan menyerang siapapun yang berada di sekelilingnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading