Sukses

Lifestyle

Seram, Ini yang Terjadi pada Otak Saat Minum Minuman Beralkohol

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang suka minum minuman beralkohol, pasti sudah tahu kalau kebiasaan ini nggak baik untuk kesehatan hati dan ginjal. Selain itu, minuman beralkohol itu mengandung banyak kalori sehingga bikin kamu gemuk. 

Tapi ternyata, bir dan kawan-kawannya itu juga nggak baik untuk kesehatan otak. Dilansir dari National Institute on Alcohol Abuse and Alcoholism, alkohol bisa menimbulkan gangguan dalam memori pada otak, usai beberapa minuman saja, lho! 

Selain itu, kalau semakin banyak minum alkohol, tingkat kerusakan dan gangguan ini juga akan bertambah. Terutama kalau dikonsumsi dengan cepat pada saat perut kosong. 

Hal ini terbukti, ketika orang mabuk sering kali kehilangan sebagian inagatan. Makanya, jangan anggap remeh saat kamu lupa apa yang sudah terjadi semalam saat mabuk, lho! Soalnya, ini pertanda ada kerusakan pada otak. Kerusakan otak ini mungkin terlihat biasa saja. Tapi, kalau terus-terusan terjadi, wah, bakal semakin parah dan banyak kerusakan pada otak!

Cewek Lebih Rentan

Nah, parahnya, efek samping alkohol pada cewek bisa lebih parah. Soalnya, tubuh cewek cenderung lebih rentan dari pada cowok terhadap alkohol. Dengan begitu, terlalu banyak minum alkohol bisa mendorong timbulnya sirosis, kerusakan saraf. Efek samping ini bisa saja timbul setelah beberapa tahun lebih cepat dari para cowok yang minum banyak alkohol. 

Duh, lebih baik kamu nggak kebanyakan minum alkohol, ya! Kasihan otak, saraf, dan tubuhmu, lho! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading