Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Adalah Jomblo Kesepian yang Siap Cari Pelarian

Bintang.com, Jakarta Selain merupakan pilihan, kadang-kadang menjadi jomblo adalah faktor nasib. Untuk hal ini, nggak semua bisa mengambil perspektif yang positif. Ada tipe-tipe orang yang nggak bisa banget sendirian, makanya kalau jomblo dia pasti merasa sangat kesepian.

Merasa kesepian saat jomblo itu bisa merugikan, lho. Kamu bisa terjebak dalam ilusi yang seolah-olah mengatakan bahwa kamu harus punya pasangan, bagaimanapun caranya dan apapun alasannya. Menjadi jomblo bagi seseorang yang takut kesepian adalah mimpi buruk, makanya nggak heran kalau orang-orang seperti itu kerap mencari pelarian.

Awas, kamu janga sampai seperti itu. Punya pacar atau nggak, kamu harus tetap bisa berdiri di atas kakimu sendiri dan menciptakan bahagiamu sendiri. Tapi kalau kamu sudah melakukan hal-hal di bawah ini, fix kamu jomblo kesepian, sih! 

Kamu selalu gelisah saat sendirian

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Nggak perlu dipertanyakan lagi seberapa kesepiannya kamu akibat kejombloanmu itu. Kamu selalu gelisah, kamu selalu merasa kehilangan makna hidup dengan status jomblomu. Bukan cuma saat ini, bahkan masa depan. Status jomblo seperti beban yang sangat berat, padahal nggak ada apa-apa yang membebanimu kecuali pikiranmu sendiri.

Nggak bisa ditahan, kamu selalu berusaha mencari teman

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/David Preston)

Kamu nggak bisa banget sendirian, makanya berusaha sesupel mungkin biar kamu banyak teman dan banyak yang bisa diandalkan untuk mengisi kekosonganmu. Nggak ragu-ragu, kalau ada pacar orang mendekatimu pun kamu gas!

Teman-temanmu sama kesepiannya dengan dirimu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Nah, salah satu faktor yang bisa memperburuk rasa kesepianmu itu adalah teman-temanmu yang berpikir sama negatifnya seperti kamu mengenai kejombloan itu. Makanya, kalau mau hidupmu sebagai jomblo menyenangkan, tempatkanlah diri di tengah orang-orang yang tahu bagaimana caranya membahagiakan diri sendiri.

Capermu di media sosial nggak kekontrol

Ilustrasi reationship. (Foto: pexels.com)

Kamu getol banget membangun persona di media sosial, menarik perhatian sebanyak-banyaknya supaya nggak merasa sendirian. Dapat banyak love, like, atau komentar di media sosial itu sepertinya menjadi goals tersendiri untuk mengisi kehampaan dalam hatimu.

Semua yang mendekat kamu anggap naksir

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Sean Kong)

Kamu selalu mengartikan kebaikan tiap orang itu adalah sesuatu yang spesial dilakukan hanya untukmu, sebagai tanda suka. Padahal seringkali kebaikan itu ya hanya kebiasaan mereka, buka karena mereka ada rasa tau dalam rangka ingin mendapatkan hati kamu. Kalau kamu mulai bersikap seperti itu, fix kamu adalah jomblo kesepian!

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim