Sukses

Lifestyle

5 Cara Menenangkan Hati Saat Punya Pacar Ganjen Nggak Ketolongan!

Fimela.com, Jakarta Saat punya pacar, semua orang pasti ingin merasa diistimewakan oleh pacarnya. Minimal, bisa mempertegas hak-hal istimewa sebagai pacarnya, deh. Makanya kalau punya pacar ganjen, rasanya tuh makan hati banget! Setuju nggak, girls?

Pacar yang ganjen itu bikin kita sebagai pacarnya jadi merasa posisi kita terancam. Dari yang harusnya istimewa, malah kelihatan biasa saja karena ternyata ada cewek-cewek lain di luar sana yang diperlakukan begitu juga--entah apa alasannya.

Nah, menghadapi pacar yang ganjen ini, selain butuh kekuatan batin yang ekstra, kita juga butuh trik-trik khusus biar nggak makan hati melulu. Kamu sudah tahu belum bagaimana caranya? Kalau belum, simak di bawah ini, ya!

1. Pahami sejauh mana batas keganjenan dia sama cewek

Sebelum kamu memberi cap ganjen kepadanya, kamu harus tahu dulu apa indikator keganjenan yang dia tunjukkan. Kumpulkan bukti-bukti, lalu kamu urutkan mulai dari yang terendah sampai yang tertinggi intensitas keganjenannya. Dengan begitu kamu bisa mengukur seberapa ganjennya dia.

2. Perjelas batas toleransimu

Dengan ukuran yang kamu ciptakan tadi, kamu jadi tahu sejauh mana pula batas toleransimu. Kamu harus perjelas itu! Nggak perlu terlalu mengekang, tujuannya adalah supaya kalian sama-sama nyaman. Selama ada komitmen dan bisa saling pengertian, hal tersebut pasti bisa diselesaikan.

3. Bicarakan dengan dia secara dewasa

Pertemukan sikap ganjennya yang sudah kamu observasi itu dengan batas toleransimu. Berkompromilah dengannya agar masalah ini nggak selalu jadi perdebatan kalian. Kamu nggak perlu ngambek, membentaknya apalagi menyudutkan dia. Ingat, bicara secara dewasa.

4. Tunjukkan kalau kamu juga bisa ganjen!

Tapi ganjennya ke dia saja, yang notabene memang pacarmu dan nggak masalah kalau kamu ganjen sama dia. Sementara ke cowok lain, kamu nggak bersikap demikian. Biar dia bisa lihat jelas bagaimana perbedaannya dan mungkin akan menirunya.

5. Nggak usah menyusahkan dirimu sendiri, kalau dia memang nggak bisa berubah ya sudah putuskan saja

Pacaran sama cowok ganjen jelas bakalan bikin makan hati. Tapi, kamu juga nggak perlu buru-buru menyerah jika memang cinta. Coba perjuangkan dulu dengan menerapkan keempat prinsip tadi. Jika sudah diupayakan namun dari pihak dia nggak ada perubahan, ya sudah, untuk apa menyusahkan diri sendiri dengan bertahan sama pacar yang ganjen? Mending cari yang lain saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading