Sukses

Lifestyle

Katulampa Naik, Warga Jakarta Diminta Waspada Banjir

Fimela.com, Jakarta Ketinggian debit air di Katulampa kembali naik, warga Jakarta khususnya yang berada di bantaran kali Ciliwung pun diharap untuk waspada terhadap kemungkinan datangnya banjir kiriman. Pagi ini (7/2/2018), ketinggian di Bendung Katulampa pun kembali naik 150 cm dan berada pada status Siaga III.

Melansir laman Liputan6, sebelumnya debit air di Bendung Katulampa hanya setinggi 70 cm dengan status Siaga IV. Atas kenaikan tersebut, petugas kembali mengimbau warga Jakarta untuk waspada terhadap kiriman air, mengingat cuaca di Puncak masih berpotensi hujan dan menambah volumen air.

Terkait hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun meminta kepada para Wali Kota untuk menyiapkan petugas dan posko penampungan korban banjir.

"Wali kota koordinasikan seluruh pasukan kerja, kerahkan petugas ke lapangan di wilayahnya masing-masing. Pastikan semua posko dalam posisi siap dan bisa menampung semua warga yang berpotensi terdampak bencana,” kata Anies dalam instruksi yang diterima, Senin (5/2/2018), dilansir dari laman Liputan6.

Selain itu, terkait tingginya debit Air di Katulampa, Anies juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Deaerah (BPBD) dan meminta korrdinasi perdetik terkait penanggulangan banjir. ""BPBD koordinasikan antisipasi dan penanggulangan banjir. Pastikan informasi tersampaikan ke seluruh bagian terkait, juga kepada publik yg membutuhkan. Utamanya seluruh warga di DAS Ciliwung," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading