Sukses

Lifestyle

Punya Adik Down Syndrome, Gadis Ini Malah Buat Netizen Nangis

Fimela.com, Jakarta Down syndrome merupakan salah satu gangguan atau cacat lahir genetik yang paling umum terjadi. Biasanya, hal tersebut dialami oleh anak-anak yang lahir dengan jumlah kromosom yang tidak normal. Di mana kondisi tersebut menyebabkan keterbelakangan mental dan ciri-ciri fisik yang sangat khas.

Harus diakui kalau ciri fisik yang berbeda tersebut membuat beberapa anak down syndrome menjadi korban bully. Padahal meskipun secara fisik berbeda, namun masing-masing anak down syndrome memiliki kelebihannya masing-masing. Ada anak down syndrome yang berhasil menjadi guru zumba bahkan pengusaha sukses.

Peran orangtua, keluarga atau lingkungan sekitar tentunya akan sangat membantu para anak-anak down syndrome supaya bisa hidup seperti anak-anak normal lainnya. Dan sepertinya hal itulah yang ingin diperlihatkan oleh seorang gadis kecil bernama Lydia yang kini videonya tengah menjadi perhatian masyarakat dunia maya.

Dalam video yang diunggah oleh akun YouTube Amanda Lee Gray terlihat Lydia, gadis kecil yang mengenakan jaket pink tersebut sibuk memainkan gitarnya. Disebelah Lydia ada serang anak kecil yang mengenakan jaket tidur berwarna merah. Itulah Bo, adik Lydia yang terkena down syndrome.

Gadis Kecil Ini Menyanyi untuk Adiknya yang Down Syndrome

Video Lydia yang sedang bernyanyi untuk adiknya Bo, yang down syndrome itu diberi judul “Lydia Sing to Her Down Syndrome Brother Bo ‘You Are My Sunshine’”. Video tersebut diunggah pada 15 Januari 2018 dan sudah ditonton sebanyak 472.276 kali.

Tak hanya bermain gitar, Lydia juga mengajak Bo bernyanyi ‘You Are My Sunshine’. Bo terlihat sangat gembira ketika sang kakak memainkan gitarnya lalu bernyanyi. Bo memang tak begitu hafal, tapi ia tetap mencoba untuk berjoget sambil terkadang mengucapkan kata terakhir dari setiap lirik yang dinyanyikan oleh kakaknya.

Dalam penjelasannya akun Youtube Amanda Lee Gray menjelaskan sedikit tentang Bo. “Putriku Lydia sedang menjaga Bo ketika aku berada di kamar mandi. Jika dia (Lydia) tidak memiliki gitar, aku tidak tahu bagaimana ia bisa momong adiknya,” jelas Amanda.

Dalam penjelasan tersebut juga disebutkan bahwa Bo kini sudah berusia 25 bulan dan bisa mengucapkan 12 kata. Setiap kata yang dia pelajari didapatnya dari musik dan nyanyian.

Video Gadis Kecil Menyanyi untuk Adiknya Bikin Netizen Nangis

Video Lydia yang tengah bernyanyi untuk adiknya Bo yang down syndrome di bawah ini telah membuat banyak netizen menangis terharu. Apa yang dilakukan Lydia memperlihatkan cinta seorang kakak kepada adiknya.

“Video ini telah membuat pria dewasa menangis. Musik telah membuat anak-anak berkebutuhan khusus bisa bicara. Kekuatan musik memang sangat kuat dan indah serta membawa kebaikan,” tulis komentar Capitolemiproducer.

Banyak netizen yang mengaku setelah melihat video Lydia tengah menghibur adiknya yang down syndrome tersebut dengan sebuah nyanyian yang indah berjudul ‘You Are My Sunshine’. Dan di bawah ini adalah video bersama adiknya Bo.

Loading