Sukses

Lifestyle

5 Fakta di Balik si Mantan yang Masih Rajin Nge-chat

Fimela.com, Jakarta Saat hubungan berakhir dan mantan seperti terus berusaha menghubungi, mudah sekali untuk menyimpulkan kalau dia susah move on dari hubungan kalian. Tapi, bagaimana kalau sudah lama nggak berkomunikasi lalu tiba-tiba dia menghubungimu lagi?

Selalu ada maksud terselubung di balik mantan yang rajin ngechat setelah hubungan kalian berakhir. Mungkin terdengarnya sepele, tapi ini bisa jadi berbahaya kalau salah satu pihak sudah punya pacar baru. Hmm, bisa runyam urusannya.

Kuatkan hati, ingat, menjalin hubungan kembali dengan mantan nggak segampang membalik telapak tangan. Ketahui alasan kenapa si mantan terus menghubungi kamu biar kamu gampang mengantisipasinya. Biasanya, ini nih yang terjadi kalau si mantan rajin menghubungi kamu terus-terusan.

1. Susah meninggalkan kebiasaan

Alasan ini bisa terbukti kalau kamu dan si dia baru saja putus setelah pacaran cukup lama. Maklum, putus cinta kan bukan cuma soal mengakhiri hubungan, tapi juga mengubah kebiasaan.

2. Kangen juga

Klise sih, tapi apa lagi alasan kuat si mantan masih terus menghubungi kamu kalau bukan kangen? Disadari atau nggak disadari, begitulah yang terjadi.

3. Ada sesuatu yang mengingatkannya padamu

Sama saja seperti ketika kamu nggak sengaja lewatin suatu tempat yang dulu sering kamu datangi sama dia, bayang-bayang tentang masa itu pasti ada. Nah, saat dia menghubungimu, bisa jadi dia mengalami hal tersebut, plus dia "membawa"-nya lebih jauh dengan mencoba menyertakanmu dalam ingatannya.

4. Dia kesepian

Kalau alasan dia adalah kesepian, mau masih sama-sama jomblo pun bahaya buat kamu. Kesepian itu cuma perasaan sesaat dan dia bisa cari obat sepi dari manapun, dari siapapun. Coba kalau kamu terlanjur baper sementara dia nggak bermaksud lebih jauh. Mau gimana?

5. Iseng aja

Kadang, nggak harus ada alasan yang kuat kenapa mantan menghubungi kamu terus-terusan. Bisa jadi itu cuma keisengan dia belaka. Entah karena bosan, karena hp-nya sepi, atau karena dia nggak ada kerjaan. Jangan sampai kamu terjebak dalam keisengannya.

6. Mikir untuk ngajak balikan

Nah, bagi beberapa orang yang memang masih menaruh harap pada mantannya, dihubungi mantan terus-terusan memang seperti angin segar bagi harapannya. Kalau memang si mantan juga masih menyisakan perasaan, sangat mungkin untuk balikan sih.

Pokoknya kalau mantan tiba-tiba sering menghubungimu kembali, yang pertama harus kamu lakukan adalah menahan diri supaya nggak baper sebelum waktunya. Pastikan dulu modus dia memghubungimu, baru kamu bisa menentukan langkah selanjutnya.

;
Loading