Sukses

Lifestyle

Dituduh Curi Jaket, Cowok Ini Bikin Malu si Penuduh! Sukurin!

Fimela.com, Jakarta Pergi ke pusat perbelanjaan seharusnya bisa jadi kegiatan menyenangkan. Apalagi ketika kamu menemukan barang yang kamu cari. Namun, seorang cowok di West Des Moines, Iowa, Amerika Serikat, tidak merasakan hal tersebut. Pergi ke pusat perbelanjaan, James Conley malah dituduh mencuri jaket yang ia pakai.

Melalui akun Facebooknya, James membeberkan kronologis kejadian bagaimana ia bisa dituduh mencuri oleh seorang pegawai toko Old Navy di West Des Moines. "Saya dituduh bahwa saya tidak membayar jaket gelembung biru yang saya dapatkan saat Natal ketika saya pakai ke toko," tulisnya.

 

Kisahnya berawal ketika ia ingin membayar beberapa hoodie yang dibeli ke kasir. Kemudian kasir bertanya, apakah James juga akan membeli jaket yang ia kenakan. Mendengar pertanyaan tersebut, James hanya tertawa karena nggak percaya dengan pertanyaan kasir. Menurut kasir, kapan saja seseorang memakai pakaian Old Navy harus di-scan untuk memastikan jika pakaian itu telah dibayar sebelumnya.

 

James menilai tindakan kasir adalah bagian dari rasisme, mengingat James adalah warga kulit hitam. Padahal, sebelumnya ada orang non-kulit hitam berbelanja dengan mengenakan jaket yang sama dengannya tapi tidak diminta untuk meng-scan pakaiannya. 

Melihat keributan antara James dan kasir, District Manager bernama Shannon keluar menemui mereka. Kemudian James menyuruh Shannon untuk melihat rekaman CCTV untuk membuktikan bahwa telah terjadi tindakan rasisme. Namun, setelah James terbukti benar, pihak toko juga tak segera minta maaf. Simak selengkapnya pada sebuah tautan yang di-post oleh James berikut ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading