Sukses

Lifestyle

Cara Buat Hubungan Bebas Bosan Meski Sudah Bertahun-tahun Pacaran

Fimela.com, Jakarta Membebaskan hubungan dari rasa bosan bukan perkara mudah. Bosan itu seperti bawaan dalam diri, pasti muncul walau sedikit. Selebihnya, tinggal bagaimana menghalaunya saja.

Kebosanan dalam hubungan nggak bisa diatasi seorang diri. Kalau kamu bosan, pasanganmu harus turut berkontribusi "menyembuhkannya". Begitupun jika yang terjadi sebaliknya. Saat pacarmu bosan, kamu harus membantu dia mengatasi kebosanan itu. Namanya juga hubungan, apa-apa harus ditanggung berdua.

Mengusir rasa bosan itu nggak bisa dibilang mudah juga. Makanya, lebih baik kalau kamu melakukan tindak pencegahan biar nggak terlanjur bosan. Caranya? Gampang~

Cek di bawah ini, ya!

1. Selalu terbuka dengan hal-hal baru

Yang lama mungkin sudah terasa cukup nyaman, tapi bukan berarti kamu harus stuck di situ-situ saja. Terbukalah dengan hal-hal baru, dan belajarlah untuk menyesuaikan diri dengan hal-hal baru tersebut. Hal-hal baru bikin hubunganmu tambah seru.

2. Pandai menempatkan diri di segala situasi

Nggak usah kaku, mentang-mentang pacaran terus positioning kamu harus selalu jadi partner bermesraan. Coba bikin project berdua biar belajar jadi partner kerja, atau eksplor satu tempat bersama biar belajar jadi partner traveling. Menyesuaikan diri adalah kunci!

3. Jaga komunikasi selalu lancar

Lancar bukan berarti komunikasi berlangsung terus-terusan tanpa henti, lho. Lancar itu cukup memenuhi kebutuhan. Saat kalian butuh untuk nggak berkomunikasi, ya nggak berkomunikasi. Saat kalian butuh cerita satu sama lain, ya cerita. Komunikasi itu akan lancar kalau kamu tahu kapan dan bagaimana komunikasi dibutuhkan oleh kalian.

4. Kembangkan diri masing-masing

Mentang-mentang kalian sedang menjalin hubungan dan fokus pada cita-cita berdua, bukan berarti kalian harus mengorbankan diri sendiri. Justru, kalian harus tetap melakukan hal-hal yang kalian sukai untuk mengembangkan diri. Dengan cara itu, kalian memperkecil kemungkinan bosan sama pasangan dengan signifikan!

5. Bebaskan hubungan dari ke-insecure-an

Logikanya, siapa sih yang nggak bosan pacaran sama orang yang insecure? Hubungan nggak bakal nyaman dijalani, dan pastinya bakal lebih mudah bosan juga. Makanya, kalau mau hubungan bebas dari rasa bosan, jauh-jauhi deh tuh hubunganmu dari ke-insecure-an!

;
Loading