Sukses

Lifestyle

Ternyata Wanita Ini Jadi Alasan di Balik Tren Foto Pamer Pembalut

Fimela.com, Jakarta Bukan tanpa alasan, inilah yang menyebabkan tren foto pamer pembalut menjadi viral. Nggak cuma cewek, cowok juga ikutan!Kamu yang aktif banget di media sosial pasti beberapa hari belakangan ini selalu melihat foto orang-orang tengah memerkan pembalut yang dipegangnya. Nggak cuma cewek, aksi pamer pembalut di media sosial juga diikuti oleh para pria. Dan ternyata ada pesan yang ingin disampaikan oleh mereka-mereka yang ikut tren foto pamer pembalut.

Menstruasi adalah proses alami yang akan dilalui oleh setiap wanita. Namun harus diakui kalau pembahasan soal menstruasi bagi sebagian orang adalah hal yang menjijikan dan tak perlu di bahas. Dilansir dari ABC News, bahkan karena hal tersebut banyak wanita yang akan langsung tertunduk malu jika memang ia tengah menstruasi.

Dilansir dari Menstruasi.com, menstruasi adalah proses keluarnya darah dari dalam rahim yang terjadi karena luruhnya lapisan dinding rahim bagian dalam yang banyak mengandung pembuluh darah dan sel telur yang tidak dibuahi. Saat menstruasi para wanita akan menggunakan pembalut yang digunakan untuk menampung darah menstruasi tersebut.

Tapi, meskipun menggunakan pembalut tidak menutup kemungkinan kalau pembalut tersebut “bocor” karena darah yang keluar terlalu banyak sehingga akhirnya tembus. Hal tersebutlah yang akan semakin membuat banyak wanita malu dan akan mencari berbagai cara untuk menutupinya supaya orang lain tak tahu. Namun hal tersebut tak terjadi pada pelari Kiran Gandhi.

Mengikuti Lari Maraton Saat Sedang Datang Bulan

Jika banyak wanita yang membatasi aktifitas fisik terlalu berat saat sedang menstruasi, maka hal tersebut tak dilakukan oleh pelari Kiran Gandhi. Saat tengah datang bulan, Kiran tetap mengikuti lomba lari marathon di London. Ia pun langsung menjadi sorotan ketika ada bercak darah yang terlihat di celananya.

Dilansir dari BuzzFeed, ternyata pelari berusia 26 tahun tersebut memang sengaja tak menggunakan pembalut saat mengikuti lari maraton di London. Kiran memutuskan untuk “run free” alias lari dengan bebas. Ia ingin para wanita tak malu dengan proses menstruasi yang akan dialami selama sebulan sekali tersebut.

“Ada dua hal yang membuat aku memutuskan lari tak menggunakan pembalut. Oh God, aku benar-benar tak ingin lari maraton dengan pembalut karena itu memang belum pernah aku lakukan sebelumnya,” jelas Kiran seperti dikutip dari Buzzfeed.

“Selain itu, kamu tidak perlu khawatir tentang penampilan kamu ketika mengikuti maraton. Kita masih bisa berlalu dan melakukan apa pun yang kita ingin lakukan,” tegas Kiran. Berkat keputusannya banyak orang yang kini mengaguminya hingga akhirnya tren foto pamer pembalut pun viral.

Tren Foto Pamer Pembalut Berawal dari Artis India

Aktris India yang bernama Twinkle Khanna mengunggah foto tengah memegang pembalut kea kun Twitternya. Bersama foto tersebut Khanna menjelaskan bahwa pembalut tak perlu membuat kamu malu. Ia juga menandai beberapa akun lain untuk mengikuti foto dengan pembalut.

Dan ya, ternyata setelahnya banyak orang yang mengikuti tren tersebut. Aksi pamer pembalut di media sosial ternyata tak hanya dilakukan oleh wanita, tetapi juga pria. Aktor ganteng dari India, Amir Khan juga melakukan aksi pamer pembalut di Twitternya.

Foto pamer pembalut tersebut ditandai dengan tagar #PadManChallenge. Kamu mungkin akan malu ketika lagi menstruasi lalu pembalutmu bocor, tapi inilah yang dikatakan oleh Kiran Gandhi jika hal tersebut terjadi,”Aku tidak peduli jika orang lain mengejku. Aku hanya merasa sangat nyaman melakukan itu (berlari tanpa pembalut), ini hidupku, dan ini adalah cerita dalam hidupku.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading