Sukses

Lifestyle

5 Fakta Paula Modersohn-Becker, Sang Pelukis Wanita Bugil Pertama

Fimela.com, Jakarta Paula Modersohn-Becker, nama pelukis asal Jerman jadi salah satu orang paling dicari setelah muncul dalam Google Doodle di hari ulang tahunnya yang ke-142 tahun. Sosok Paula Modersohn-Becker dikenal sebagai salah satu seniman sukses dan menjadi pelukis wanita pertama yang menggambar dirinya sendiri saat bugil.

Selain dikenal dan dikenang karena karyanya, Paula Modersohn-Becker juga memiliki kisah hidup yang akan membuat orang lain kagum kepadanya. Berikut ini adalah lima fakta Paula Modersohn-Becker yang harus kamu tahu, dilansir dari laman Time.

1. Menolak menjadi guru. Orangtua Paula Modersohn-Becker menginginkan dirinya menjadi seorang guruu, namun ia menolaknya karena ingin menjadi seorang seniman. Ia pun kemudian membuktikan kualitas dirinya dengan menjadi seniman paling produktif di masa itu dan memunculkan gerakan modernis bersama Pablo Picasso dan Henri Matisse.

2. Paula Modersohn-Becker hanya menjual tiga lukisan. Ya, semasa hidupnya wanita kelahiran 8 Februari 1876 ini hanya bisa menjual 3 lukisannya. Ia pun sempat merasa 'kehilangan' dua dekade hidupnya karena terlambat memulai.

3. Bertemu jodohnya saat menentang orangtua. Paula Modersohn-Becker menentang keinginan orangtuanya untuk menjadi guru, pada usia 18 tahun ia pun bergabung dengan kelompok seniman di Worpswede, di utara Jerman. Kemudian ia bertemu dengan jodohnya Otto Modersohn, seorang seniman senior yang dihormati.

4. Menolak sekolah memasak. Usai pertemuannya dengan Otto Modersohn dan bertunangan, keluarga Paula Modersohn-Becker mengirimnya ke sekolah masak sebelum menikah, namun ia menolak dan meneruskan ambisinya menjadi seniman.

5. Meninggal diusia muda. Paula Modersohn-Becker meninggal diusia 31 tahun, 18 hari setelah melahirkan anak pertamanya. Meski begitu, sosoknya hingga kini masih terus dikenang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading