Sukses

Lifestyle

Jangan Percaya, Ini 2 Mitos Soal Flu yang Bikin Kamu Terjerumus

Fimela.com, Jakarta Musim hujan dan pancaroba memang bikin tubuh rentan terhadap banyak penyakit. Soalnya, kondisi kesehatanmu menurun dan sistem imun sedang melemah. Jadi, kamu lebih baik jaga kesehatan, girls. 

Soal penyakit yang sering banget muncul di musim hujan, memang bisa diatasi dengan obat warung. Tapi alangkah baiknya kalau kamu menjaga kesehatan sebelum akhirnya jatuh sakit. 

Ngomong-ngomong soal flu, penyakit ini memang penyakit ringan yang kalau kamu diamkan saja, nanti juga hilang dengan sendirinya. Tapi, kamu tahu, nggak, kalau ada banyak mitos di balik flu ini? Duh, jangan sampai kamu masih percaya dua mitos di bawah ini, girls. 

Flu dan Demam Itu Sama?

Banyak orang yang mengira kalau flu dan demam itu sama. At least mirip dan hampir nggak bisa terpisahkan. Padahal, flu dan demam itu beda sama sekali. Flu merupakan influenza. Kamu bersin. Hidung tersumbat, meler, dan lain sebagainya. 

Tapi kalau demam, tentu saja diukut dengan temperatur. Kalau tinggi, berarti kamu demam. Makanya, untuk obat pun kamu harus hati-hati. Banyak orang yang menggunakan obat pereda flu untuk demam, atau sebaliknya. 

Flu Nggak Terlalu Menular

Banyak orang yang nggak takut tertular ketika teman sekantor atau sekamar bersin. Apa lagi di ruangan ber-AC. Soalnya, dilansir dari Prevention, mereka percaya kalau flu cuma bisa menular pada 48 jam pertama. Padahal, sampai beberapa hari pun flu bisa menular ke orang lain. Bahkan, anak-anak memiliki masa penularan yang lebih panjang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading