Sukses

Lifestyle

Hapus Rasa Curiga, Lakukan 5 Hal Ini Biar Hubunganmu Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan yang penuh rasa curiga itu nggak enak banget. Hubungan yang harusnya menyenangkan karena penuh cinta berganti kegelisahan dan keinsecure-an yang mengekang. Siapa pernah merasakan hal ini?

Kecurigaan yang ada dalam hubungan itu akan mengganggu kedua belah pihak. Yang curiga, tentu hatinya nggak tenang menjalani hubungan. Yang dicurigai, pasti merasa gerak-geriknya dibatasi, dalam arti negatif. Untuk itu, jangan biarkan rasa curiga terus menggangu hubungan kalian.

Sebelum hubunganmu jadi nggak layak dijalani karena penuh rasa curiga, segera atasi dengan cara-cara di bawah ini, yuk! Buat hubungan kamu dengannya kembali menyenangkan seperti yang seharusnya.

1. Buat sesi ngobrol terbuka namun santai

Bicarakan apapun yang nggak disuka dari satu sama lain dan menjadi hal yang mengganjal hati selama ini. Dengarkan dengan seksama, jangan menyela sebelum omongannya selesai. Setelah itu, baru kasih pembelaan dari versi sendiri lalu cari solusinya bersama.

2. Kenalin pacar ke lingkungan

Rasa khawatir itu bisa muncul karena kamu berada di lingkungan yang asing buat dia. Dia bisa bermain-main dengan pikirannga sendiri, dan pada akhirnya jadi penuh curiga terhadapmu. Makanya, coba kenalin dia ke lingkunganmu, terutama yang sehari-harinya sama kamu.

3. Biasakan jujur

Klise, tapi inilah yang akan jadi landasan dari kepercayaan yang akan kamu bangun. Dengan jujur yang sudah jadi kebiasaan, kepercayaan yang kalian bangun untuk satu sama lain nggak akan mudah goyah.

4. Libatkan dia pada keseharianmu meski hanya lewat cerita

Salah satu cara untuk berlatih jujur dan mengenalkan dia ke lingkunganmu adalah dengan membiarkan dia merasa terlibat dalam keseharianmu. Nggak perlu secara langsung karena mungkin saja rutinitas kamu dan dia berbeda, lewat cerita cukup kok. Nggak apa-apa kamu bawel jadi pacar yang dikit-dikit cerita, justru itu bagus.

5. Jaga kemesraan dengan menciptakan quality time sesering mungkin

Quality time akan menciptakan bonding yang kuat di antara kalian. Semakin sering, semakin kuat, semakin jauh juga hubungan kalian dari rasa curiga. Gantinya adalah rasa percaya yang membuat hubungan lebih menyenangkan untjk dijalani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading