Sukses

Lifestyle

Cara Elegan Putusin Pacar Setelah Dia Ketahuan Selingkuh

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan sepertinya memang kesalahan fatal bagi hubungan, yang hampir nggak bisa termaafkan. Kalau pacar ketahuan selingkuh, putus dan menyembuhkan luka sendiri-sendiri seringkali jadi pilihan yang lebih baik ketimbang bertahan namun terus teringat sakitnya.

Putus atau bertahan, setiap orang punya pertimbangan masing-masing. Apapun yang dipilih, setidaknya pastikan bahwa pilihan itu nggak mempertegas keterpurukan yang kamu rasa dan membuat kamu jadi terlihat menyedihkan. Sebab, yang harusnya bersedih itu dia karena telah sebodoh itu merusak hubungan kalian.

Waktu nggak bisa diulang, perselingkuhan pacarmu nggak bisa dicegah. Kamu terluka? Tahan dulu sejenak sementara kamu menyelesaikan urusan dengan pacarmu. Tarik napas dalam-dalam, kumpulkan keberanianmu untuk bicara begini padanya dengan elegan!

 

 

 

 

Sepertinya waktu dan tenagalu terlalu berharga untuk dihabiskan sama orang yang nggak bisa menghargainya seperti kamu

Dalam hati mungkin kamu hancur nggak berdaya karena merasa disia-siakan, tapi kamu nggak boleh tunjukkan itu di hadapannya untuk alasan apapun. Kamu nggak boleh menunjukkan kelemahan, agar dia nggak semakin merasa hebat karena bisa menyakitimu. It's his loss, not yours. :)

Aku memang sedih, tapi aku juga lega ditunjukkan keburukanmu sekarang ini. Aku jadi bisa buru-buru menyelamatkan diri

Berusahalah untuk mencari dan menunjukkan sisi positif dari masalah ini ke dia. Kamu yang tampak "keras" mungkin akan lebih membuat dia berpikir mengenai kesalahannya, dibandingkan kamu yang menunjukkan kerapuhanmu.

Makasih, lho, kamu sudah menyia-nyiakanku, aku jadi berkesempatan ditemukan oleh orang yang lebih baik dari kamu

Ya, percayalah bahwa ini adalah bukti kalau dia bukan yang terbaik untukmu; setidaknya saat ini. Kalau harus berpisah, berpisahlah sekarang untuk sama-sama memperbaiki diri. Soal ketemu lagi saat udah sama-sama jadi baik, atau ketemu di kesempatan lain untuk memperbaikinya bersama-sama, itu urusan nanti. Yang jelas saat ini, beginilah keadaannya.

Ya maaf kalau aku terlalu berharga sampai kamu nggak bisa menjaganya

Biar bagaimanapun, dirimu itu berharga. Kamu harus selalu ingat itu! Jangan biarkan orang lain bertindak seperti nggak menghargaimu, apalagi jika itu pacarmu. Kalau dia nggak bisa menjaga, bukan karena kamu, tapi karena dia nggak mampu.

Aku nggak apa-apa, aku anggap ini tabungan karma baik untuk aku dan sebaliknya untuk kamu

Bagaimana kamu menangani patah hatimu, biar jadi urusanmu sendiri nanti. Yang terpenting di hadapan dia yang telah menyakitimu, kamu harus kuat, tegar, dan ikhlas. Perselingkuhan ini adalah pelajaran. Kalau nggak bisa belajar sama-sama, ya belajar sendiri saja. 

;
Loading