Sukses

Lifestyle

Lebih Bahaya dari Rokok, Vaping Sebabkan Pneumonia?

Fimela.com, Jakarta Sejak dua tahun lalu, vape di negara-negara Asia bukan lagi semata menjadi tren. Tapi juga 'obat' buat mereka yang nggak bisa berhenti merokok. Vape, atau rokok elektrik, bahkan dipeercaya bisa membuat perokok super aktif berhenti. 

Tapi sebagai gantinya, kebanyakan mereka akhirnya beralih pada vape ini. Terutama para cewek. Mereka suka karena nggak bau seperti rokok biasa. 

Tapi sayang, vape ternyata juga nggak bikin kamu sehat. soalnya, dilansir dari Daily Mail, justru vape juga bisa menimbulkan banyak penyakit yang berbahaya, layaknya rokok. 

Salah satunya, pneumonia. Penyakit ini merupakan sebuah infeksi yang terjadi pada paru-paru. Nah, mungkin sebenarnya vape itu sendiri mengurangi zat-zat dan racun dari rokok yang bikin orang terkena kanker dan penyakit lain. 

Tapi, vapour vape atau cairan yang ada wanginya itulah yang bahaya. Daily Mail menulis, vapour membantu bakteria penyebab pneumonia menempel pada sel-sel tubuh. 

Meskipun pneumonia terdengar seperti penyakit biasa, tapi penyakit ini ternyata sangat berbahaya dan bisa merenggut nyawa. 

;
Loading